BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

IWO Lampung Timur Adakan Pelatihan Jurnalistik…

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Lampung Timur |

Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur menggelar pelatihan jurnalistik kepada anggotanya.

Eri Erme Ketua Bidang Kaderisasi  IWO Lampung Timur di Lampung Timur, Senin (26/12) menjelaskan pelatihan tersebut adalah program kerja IWO Lampung Timur dalam rangka meningkatkan kompetensi anggotanya dan akan rutin digelar setiap bulanya.

Wartawan Penalampungnews.com ini menjelaskan materi yang disampaikan diantaranya tentang kode etik jurnalistik dan UU Pers No 40 tahun 1999.

“Materi yang diberikan itu agar wartawan tidak lupa akan kode etiknya sebagai panduan bekerja seorang wartawan, dan UU yang mengatur tentang pers” katanya.

Selain itu materi yang diberikan tentang ¬†dasar-dasar jurnalistik,”Kita ingin mengupgrade kemampun temen-temen wartawan di iwo untuk bisa menghasilkan berita yang berkwalitas,” ujarnya.

Dalam paparanya, Ketua IWO Lampung Timur, Edi Arsadad menyampaikan kepada anggota IWO yang ikut pelatihan Jurnalistik agar dapat menulis berita yang berimbang dan berharap jangan pernah bosan untuk belajar menjadi seorang jurnalis.

,”kita menulis berita harus berimbang, kita juga tidak boleh menulis hanya sepihak, kita harus balance (berimbang, red), wartawan yang sudah bisa menulis dengan berimbang, tidak menghakimi, dan sudah banyak peminat pembacanya itu yang di sebut wartawan profesional, dan wartawan yang profesional tentu sangat profesional juga di media nya,”jelasnya .

Masih menurut Edi Arsadad,”belajar bareng kita ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan kalau kita niat belajar jurnalis kita jangan bosan-bosan untuk belajar,”tambahnya.

Pelatihan jurnalistik ini digelar di kantor IWO Lampung Timur Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara. Sebanyak 12 wartawan mengikuti pelatihan tersebut yang digelar perdana sejak kepengurusan IWO Lampung Timur didirikan pada September 2017.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button