BERITA TERKINILampung Timur

IWO Lamtim di kunjungi Tim perencanaan RPJM Bappeda Aceh…

[su_animate type=”fadeInRight” duration=”2.5″ delay=”1.5″][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]

Lampung Timur| Ibu Samsidar mantan Anggota komnas perempuan pada Era presiden habibie dan SBY yang kini aktif  di Tim perencanaan RPJM Bappeda Aceh, Dewan Pengarah Nasional, Dosen Dll menjadi Narator dalam Diskusi tentang Hak Asasi Manusia di Sekertariat Ikatan Wartawan Onlie (IWO) Lampung Timur Jl.Lintas Timur kecamatan Way Jepara, Kabupaten  Lampung Timur, Jumat (13/07/18).


Diskusi yang di hadiri oleh Perwakilan Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), FORMAPPA, AKRAP, REPOST dan Seluruh anggota IWO Lampung Timur.

Dalam Diskusi yang Penuh keakrapan namun tetap Serius di bahas banyak hal yang berkaitan dengan Pelanggaran HAM mulai Tragedi Talang Sari sampai dengan Kinerja Aparat Penegak Hukum.

“Regulasinya Pelanggaran HAM itu terbagi dalam 3 Kategori yaitu; Ringan,Sedang dan Berat”ujar Wanita yang akrap di sapa Kak Idar tersebut.

Lebih lanjut dia menjelaskan,”tanpa mengesampingkan hal di atas kita juga harus intens terhadap korban Pelanggaran HAM dengan kehidupan Sosialnya, misalnya tentang masa depan anaknya, kehidupan dan yang tak kalah penting membangkitkan kembali dari Trauma yang mendalam,”tambah Kak Idar.

Ketika di minta tanggapannya tentang kabupaten Lampung timur dalam menuju Kabupaten Ramah HAM. Samsidar sangat mengapresiasi apa yang jadi niat insun pemerintah Lampung Timur.

“Tapi jangan hanya sekedar Deklarasi dan Seremonial semata tapi harus di Implementasikan secara nyata tentu dengan kerja keras masyarakat Lampung Timur dan Dinas dinas  terkait serta Insitusi lainnya” Pungkasnya.

Penulis/Reporter : Eri

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button