BERITA TERKINILampung Barat

Jalan Lintas Di Lambar Rusak Parah, Pengendara Harus Keluar Biaya.

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]

Lampung Barat – Jalan Provinsi di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), tepatnya di ruas Pekon Balak-Suoh rusak parah.Hal itu mengakibatkan pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut terhambat.

Tak jarang sopir kendaraan roda empat khususnya jenis mini bus harus mengeluarkan biaya untuk membayar jasa derek.

Pasalnya di jalan itu terdapat kubangan lumpur yang cukup dalam.

Syarif, warga sekitar mengatakan, kerusakan jalan yang sudah berlangsung lama itu disebabkan karena tanah longsor yang menimbun badan jalan dan menyisakan material yang ada menjadi lumpur.

“Untung saja ada pemilik mobil jenis Hartop yang standbye saat datang hujan untuk membantu pengguna jalan ketika hendak melintas,” ungkap Syarif, Senin (17/10/2020).

“Untuk pengendara motor pun terkadang harus menuntun motornya,” timpalnya.

Dirinya berharap, kedepan jalan milik Provinsi Lampung tersebut bisa diperbaiki. Sehingga tidak ada lagi jalan yang berlumpur demi kelancaran transportasi menuju dua Kecamatan yakni Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS).

“Ini sudah sangat-sangat parah, kondisinya sangat memprihatinkan. Jadi rasanya salah jika ada perbaikan jalan dan ini tidak diutamakan,” lanjutnya.

“Kami masyarakat di dua Kecamatan meminta agar jalan ini bisa menjadi perhatian pemerintah Provinsi Lampung,” tutupnya penuh harap..

(Fajrin)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button