BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Jalan Onderlagh Kegiatan GSMK Kampung Jaya Makmur,di Duga Asal-Asalan…

Penalampungnews.com-tulang bawang-
Pemerintah daerah kabupaten tulang bawang menggelontarkan dana melalui program gerakan serentak membangun kampung tentu nya demi membantu proses pembangunan berbagai infrastruktur di kampung,dan dari hal itu sudah jelas pemerintah daerah kabupaten tulang bawang maupun masyaarakat mengharapkan penerapan fisik yang baik dan benar supaya jenis kegiatan yang di bangun dapat bertahan lama dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

Namun lain hal nya seperti Kegiatan onderlagh yang bersumber dari program gerakan serentak membangun kampung (GSMK) di kampung jaya makmur kecamatan banjar baru kabupaten tulang bawang yang di duga asal-asalan pasal nya dari pantawan di lokasi kegiatan onderlagh tersebut tidak menggunakan penguncian (berm) kiri, kanan maupun di bagian tengah jalan,selain itu batu yang seharus di susun dengan cara berdiri itu malah kebanyakan di susun dengan cara tertidur bahkan juga terdapat banyak jarak batu nya yang renggang, jelas hal sedemikian untuk mengurangi kubikasi batu yang di gunakan.dan pada saat proses penyusunan batu di sejumlah titik tidak di lakukan penyiraman pasir terlebih dahulu. besar dugaan hal sedemikian di lakukan oleh pihak pelaksana demi meraih keuntungan yang lebih besar tanpa harus mengutamakan kualitas jalan yang di bangun tersebut.

Serta berjalan nya kegiatan tanpa ada papan informasi dinilai tidak transparan dalam menggelola anggaran negara dan hal tersebut sudah menyalahi aturan sebagai mana yang tertuang dalam UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan perpres NO 80 tahun 2003 tentang pekerjaan yang menggunakan anggaran APBN maupun APBD di wajibkan memakai papan nama atau plang kegiatan

Namu sayang nya hingga saat ini,munip selaku Ketua pokmas GSMK kampung setempat belum juga bisa di temui untuk di pintai keterangan lantaran setelah beberapa kali di sambangi di rumah kediaman nya munip pun tak kunjung aja dengan alasan tidak ada di rumah.

Sementara kepala DPMPK kab. Tulang bawang hamami ria saat sambung telpon dengan penalampungnews.com ,ia menegaskan akan segera melakukan kroscek guna mencari kebenaran tentang temuan pihak media.”untuk sementara akan kami lakukan kroscek terlebih dahulu jika tidak sesuai dengan RAB nya maka akan segera kita tindak lanjuti”tegas hamami ria kepala DPMPK TUBA.

(helmi/roby)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button