BERITA TERKINILAMPUNGPENDIDIKANPringsewu

JELANG KKN, STIT PRINGSEWU SURVAY DI KECAMATAN BANYUMAS

[su_animate][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]

PRINGSEWU – Sebelum mengirim mahasiswanya menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu melakukan survey ke lokasi. Seperti yang dilakukan Muhammad Idris, M.Pd.I dan Amrulloh Khoirul Ma’arif, M.Pd sebagai dosen pembimbing lapangan bersama mahasiswa yang akan melaksanakan KKN, diantaranya Dani Oktavilando, Solehudin, Asep Trisna Sopian, Azizah Destarani, Rexsa Habsah, Dewi Ratna Sari, Siti Manuroh dan Nur Halimatus As-sya’diah.

Mereka mendatangi Pekon Banyumas, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Jum’at (20/7/2018) kemarin. Merekapun disambut hangat oleh Kasi PMD, Zainal Arifin, B.Ba mewakili Camat Banyumas, Moudy Ary Nazolla, S.STP., M.H di ruang Camat Kecamatan Banyumas.

Pekon Banyumas Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu akan menjadi salah satu lokasi untuk KKN STIT Pringsewu 2018. Rombongan akan berangkat pada 23 Juli 2017 nanti dari kampus STIT Pringsewu.

“Kunjungan kami ini membahas tentang waktu, teknis pemberangkatan dan mencari tempat penginapan posko mahasiswa KKN STIT Pringsewu yang berjumlah 8 orang,” kata Muhammad Idris.

Mahasiswa STIT Pringsewu nantinya akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata selama 50 hari kedepan, sejak 23 Juli sampai 10 September 2018.

“Nantinya, mahasiswa STIT Pringsewu akan melaksanakan KKN di Pekon Banyumas ini selama 50 hari kedepan, terhitung 23 Juli sampai 10 September 2018 untuk menjalani program KKN,” tambahnya.

Sementara itu Kasi PMD, Zainal Arifin, B.Ba mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya Kecamatan Banyumas khususnya Pekon Banyumas ditunjuk untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata selama 50 hari kedepan.

Pak Zainal biasa disapa, lanjutnya ia berharap lewat program kerja mahasiswa KKN STIT Pringsewu bisa bersinergi dengan pemerintah pekon setempat sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam mengedukasi, memberikan penyuluhan sosial, dan lain-lain yang bermanfaat bagi masyarakat pekon maupun Kecamatan Banyumas.

“Kita berharap nantinya para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Pekon Banyumas Kecamatan Banyumas bisa cepat adaptasi dengan lingkungan dan bersinergi dengan pemerintah pekon dan juga kecamatan, sehingga semua program yang telah disiapkan dapat terlaksana sesuai rencana”, ucap pria kelahiran 12 Juni 1961 ini. (NA)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button