BERITA TERKINIHukum dan KriminalTulang Bawang Barat

Jelang Pilkati, Ratusan personil aparat siap diterjunkan.

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulang Bawang Barat_Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang telah menyiapkan ratusan personel untuk pengamanan Pilkati (pemilihan kepala tiyuh) secara serentak di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), yang akan dilaksanakan hari Rabu (10/10/18).
Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Edy Syafnur mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, sebanyak 135 personel dilibatkan untuk melakukan pengamanan di TPS (tempat pemungutan suara) pada Pilkati serentak.
“Ada 19 Tiyuh/Kampung yang melaksanakan Pilkati serentak yang terdapat pada 7 Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujar Kompol Edy.
Lanjutnya, di Kecamatan Tumijajar terdapat 5 Tiyuh yaitu Makarti, Sumber Rejo, Gunung Menanti, Daya Asri dan Daya Sakti. Di Kecamatan Tulang Bawang Tengah terdapat 3 Tiyuh yaitu Menggala Mas, Pulung Kencana dan Bandar Dewa. Di Kecamatan Lambu Kibang terdapat 2 Tiyuh yaitu Pagar Jaya dan Gunung Sari. Di Kecamatan Way Kenanga terdapat 2 Tiyuh yaitu Indraloka I dan Indraloka II. Di Kecamatan Gunung Agung terdapat 1 Tiyuh yaitu Jaya Murni. Di Kecamatan Gunung Terang terdapat 1 Tiyuh yaitu Setia Bumi dan di Kecamatan Batu Putih terdapat 5 Tiyuh yaitu Toto Katon, Marga Sari, Sakti Jaya, Wono Dadi dan Margo Mulyo.
“Para personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS, nantinya akan berada di Tiyuh tersebut pada H-1 sampai selesai penghitungan surat suara,” tegas Kompol Edy.

Petugas yang telah ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan di TPS, jangan pernah underestimate terhadap segala bentuk gejolak pada Pilkati serentak nanti.

“Saya mengharapkan, agar masing-masing Calon Kepalo Tiyuh, TS (tim sukses) maupun pendukungnya dapat menerima apapun hasil dari Pilkati serentak nanti. Tetap junjung tinggi sportivitas dan tetap jaga situasi yang kondusif, aman dan sejuk pada saat dan pasca berlangsungnya Pilkati”, tutup Kompol Edy. underestimate terhadap segala bentuk gejolak pada Pilkati serentak nanti.

“Saya mengharapkan, agar masing-masing Calon Kepalo Tiyuh, TS (tim sukses) maupun pendukungnya dapat menerima apapun hasil dari Pilkati serentak nanti. Tetap junjung tinggi sportivitas dan tetap jaga situasi yang kondusif, aman dan sejuk pada saat dan pasca berlangsungnya Pilkati”, Ujar Kompol Edy mengakhiri percakapannya (Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button