BERITA TERKINILAMPUNGTulang BawangWisata

Jika Pembuangan Sampah Matrial Masih Berlangsung,Beginilah Ke Burukan Yang Akan Muncul Di Way Tuba…

Bukti Laporan Lsm Ke BLHD dan proyek pekerjaan jembatan cakat raya yang di duga membuang sampah matrial ke way tuba…

[su_animate type=”bounceInDown” delay=”6″]Penalampungnews.com.|[/su_animate]

Tulang Bawang,Lampung-Sejarah dan ke aneka ragaman Kabupaten Tulang Bawang yang bearada di Provinsi Lampung,amatlah sangat dikenal oleh daerah lain,baik dari kerajaannya yang terkenal pada jaman dahulu dan penghasilan para Nelayan dari Way Tuba yang saat ini masih berjalan.

Setelah berjalannya waktu yang semakin menuju ke jaman modern, banyak sekali wisata maupun sejarah sudah mulai dilupakan (dilanggar) oleh oknum dari kabupaten Tulang Bawang maupun dari luar Kabupaten itu sendiri.

Mengapa tidak,Kabupaten yang terkenal dengan penghasilan Nelayan ini,di duga mulai dirusak oleh oknum  Kontraktor yang sampai saat ini  masih tak peduli melihat laporan dari LSM Maupun di terbitkan dimedia,pekerjaan tersebut masih berjalan dengan lancar membuang sampah matrial di Way Tuba seenaknya saja.

Parahnya lagi,proyek pekerjaan jembatan yang sudah di laporkan ke beberapa Istansi di kabupaten Tulang Bawang yang berkuasa untuk mendindak lanjuti tindakan tercela tersebut,malah mandek dan diam seperti masuk angin.

Bayangkan jika hal tersebut masih berjalan dengan lancar dan pembuangan sampah matrial masih disungai Way Tuba,maka akan terlihat beberapa tahun kedepan apa yang terjadi pada Sungai Tulang Bawang tersebut.

Sangat jelas beberapa tahun ke depan akan terjadi panampakan yang tidak di inginkan oleh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Khususnya Kota Menggala, bagaiamana tidak,kedangkalan sungai mulai terlihat dasarnya,dan akan selanjutnya akan menghambat arus air berjalan lancar,sehingga perjalanan Buruh Nelayan akan terhambat,penghasilan pun akan berkurang.

Sehingga suatu saat nanti tidak akan kita lihat lagi ke indahan Way Tuba,dan semua perjalan buruh maupun kapal-kapal yang hendak menyebrang akan terhenti.

Begitulah cerita dan hal buruk yang akan terjadi di Kabupaten Tulang Bawang di tahun ke depannya nanti,
Segera lah mengambil tindakan bagi pemerintah,masyarakat,buruh nelayan dan semua element,sebelum keburukan di Way Tuba akan muncul.

(idahar)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button