BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

JPK Hadir Kembali Dilamtim, Ini Nama Formatur Dan Tujuannya

LAMPUNG TIMUR – Jaringan Pemberantasan Korupsi (JPK) Kordinator Daerah Lampung Timur, telah adakan rapat Konsolidasi dalam pemantapan pengurus di badan organisasi itu, Kamis (13/12/2018).

Rapat pemantapan kepengurusan JPK itu sendiri di laksanakan di kantor sekretariat Jl. Kimas Putra, komplek Pemda Lampung Timur.

11 Nama Susunan Kepengurusan Lanjutan Kordinator JPK Daerah Lampung Timur (foto : Eri)

Dalam penyampaian ketua JPK Kordinator Daerah (Korda) Kabupaten Lampung Timur Sidik Ali, melalui sekretarisnya pemerintah tidak boleh alergi terhadap berbagai saran ataupun kritik, selama saran san kritik itu untuk membangun pemerintahan kabupaten Lampung Timur.

M. Mirwan sopik mengatakan,”pemerintah jangan alergi terhadap kritik, sepanjang keritik JPK ini konstruktif yang bertujuan baik dan membangun harus di trima,”ungkapnya

JPK menilai, masih ada kebijakan – kebijakan pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang tidak sesuai harapan masyarakat, oleh karena itu Jaringan Pemberantasan Korupsi meminta kepada lembaga Exskutif dan yudikatif untuk sama-sama di benahi.

Masih di katakan Mirwan Sopik,”ada juga kebijakan yang tidak sesuai harapan masyarakat, di sinilah lembaga Exskutif, yudikatif, harus bisa mengsinkron kan kembali, arah dari pada kebijakan itu, jangan sampai kebijakan itu di lakukan tanpa kajian dan telaah, karena banyak program yang terkesan kurang bermanfaat, sementara waktu terus berjalan dan terlewati, dan anggaran dikeluarkan tanpa mempunyai out put,”tambahnya

Tujuan JPK hadir di lampung timur untuk membantu masyarakat untuk menerima hak nya, dan sebagai mitra pemerintahan kabupaten yang berjuluk Bumi Tuah Bepadan ini.

Lebih lanjut sekretaris JPK mengatakan,”disinilah JPK hadir di tengah-tengah masyarakat dan bermitra kepada pemerintah Kabupaten Lampung Timur sebagai penengah, dalam arti mitra pemerintah harus menerima apapun kritik dan saran tersebut, bahwa pemerintah ini berdiri di atas norma-norma dan kepentingan masyarakat, bukan berdiri sendiri atau atas keinginan kelompok,”tutup sekretaris mewakili ketua JPK

Perlu di ketahui, dari hasil musyawarah pengurus untuk melanjutkan kegiatan sosial organisasi Jaringsn Pemberantasan korupsi (JPK), maka diusulkan 11 nama Formatur susunan kepengurusan lanjutan kordinator daerah Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Penulis/Reporter : Eri

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button