BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Kadis PUPR Tubaba, Pasar Pulungkencana Siap digunakan 2021

Kadis PUPR Tubaba,Iwan Mursalin
Kadis PUPR Tubaba,Iwan Mursalin

Tulangbawang Barat,penalampungnews.com

Walaupun nantinya diperkirakan akan ada sedikit hambatan/ keterlambatannya, namun kita oftimis Pasar Pulung Kencana yang terletak di Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) itu, akan siap digunakan oleh masyarakat pada akhir Tahun 2021 mendatang.

Demikian salah satu Pernyataan yang disampaikan oleh Iwan Mursalin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten setempat kepada sejumlah media, usai mengikuti hearing bersama Komisi III di DPRD Tubaba, Kamis (4/3/2020).

Dirinya menegaskan bahwa, meskipun nantinya harus ada perpanjangan kontrak pada pengerjaan pembangunan pasar Pulung Kencana tersebut, namun pada akhir tahun 2021 mendatang pasar tersebut akan sudah siap digunakan.
“Jadi memang benar estimasi pembangunan pasar Pulung Kencana ini ada sedikit keterlambatan, dan solusinya adalah perpanjangan kontrak, karena grace periode kita sama, Sarana Multi Insfratruktur (SMI) itu 24 bulan, namun kontrak kita dengan PT.Brantas Adipraya itu 18 bulan, berarti ada waktu sekitar 6 bulan lagi untuk masa grace periode,” Tegas Iwan Mursalin, menanggapi sejumlah media.

Dirinya juga menjelaskan,bahwa pada tahun ini penyelesaian untuk konstruksi beton yang memang seharusnya selesai pada tahun 2020, namun untuk segi arsitekturnya pada tahun 2021.
“Kalau menurut hitungan kontruksi beton seharusnya tahun 2020 ini selesai, namun untuk bidang arsitekturnya itu diselesaikan ditahun depan, dan di akhir tahun 2021 pasar Pulung Kencana sudah siap digunakan,” Terang Iwan.

Sementara Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Paisol menyampaikan bahwa seharusnya target pembangunan pasar Pulung Kencana pada tanggal 20 Mei 2020.
“Pada tanggal 20 Mei 2020 itu seharusnya kontraknya sudah habis, disini juga mereka serah terima sepuluh hari sebelum tanggal 20 Mei 2020 ini,” kata Paisol.

Paisol menambahkan, ada keterlambatan dikarenakan untuk beton, itu seharusnya 24 hari baru bisa dibuka, dan ada sekitar 6 bulan kerjanya agak lambat, selain itu pada per tanggal 29 Februari 2020, hasil penghitungan Dinas PUPR sendiri ada mines kerja sekitar 4 persen.
“Namun Dinas PUPR tadi menyampaikan Insya allah akhir tahun pasar Pulung Kencana sudah bisa digunakan oleh masyarakat Tubaba,” Urai Paisol.

Hearing yang digelar Komisi III DPRD Tubaba te
ihdi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) lengkap dengan seluruh Kabid dan Kasi, serta dari PT. Brantas Adipraya .(Alb **)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button