BERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

KADIS SOSIAL LAMPURA DIDUGA ENGGAN MENJAWAB INFORMASI WARTAWAN TERKAIT MANG ADRIS

KOTABUMI (PL)— Kepala Dinas Sosial Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara, Eka Dharma Tohir, Diduga tidak memiliki jiwa sosial terhadap Muhammad Adris atau lebih di kenal dengan sebutan Mang Adris.

Pasalnya, Kadisos Lampura, Eka Dharma Tohir saat di konfirmasi wartawan melalui sambungan telphon genggamnya, tampak enggan berbicara banyak, dan terkesan menghindar serta tak menggubris pertanyaan-pertanyaan wartawan. Terkait persoalan Mang Adris yang selama ini di ketahui tidak pernah menerima Bantuan Sosial dari Pemkab Lampung Utara, melalui Dinas Sosial.

“Maaf saya lagi rapat” ujar Eka Dharma Tohir seraya memutuskan sambungan telphonnya dengan cepat, Jum’at (22/4) sekira pukul 11.30 WIB.

Tidak berhenti di situ, saat wartawan kembali berusaha untuk meminta penjelasan terkait apa yang menjadi penyebab Mang Adris selama ini tidak pernah menerima dan mendapatkan Bantuan Sosial dari Pemerintah Lampung Utara, melalui chating lewat aplikasi WhatsApp miliknya, lagi-lagi Eka Dharma Tohir, tampak enggan untuk menjawab pertanyaan wartawan,meski pesan singkat tersebut telah sampai dan di baca oleh Eka Dharma Tohir.

Terpisah, Faisal mantan Lurah Sribasuki, saat di konfirmasi melalui sambungan telphon genggamnya juga tampak berkelit. “Maaf bang, saya sudah enggak disana lagi” ujarnya.

Saat dipertanyakan oleh wartawan bukankah waktu pengusulan tersebut pada saat dirinya sedang menjabat sebagai Lurah Sribasuki, Faisal justru mengatakan, bahwa pihaknya hanya menerima usulan dari bawah yaitu RT maupun RK setempat. Terlebih lagi di Kelurahan Sribasuki ini memiliki 36 RT. Oleh karena itu, dirinya tidak mengetahui secara pasti apakah Mang Adris tersebut telah mengajukan permohonan ataukah belum. Secara tekhnis RT dan RK yang lebih mengetahui akan hal itu.

“Ada dua faktor kemungkin kenapa Mang Adris ini tidak mendapakan bantuan. Faktor pertama, bisa saja data pengajuannya sedang dalam daftar tunggu sistem. Dan faktor kedua yaitu, Mang Adris memang tidak pernah mengajukan permohonan baik ke RT/RK maupun Kelurahan” paparnya.

Masih kata Faisal, untuk penentu warga yang mendapatkan bantuan tersebut bukan dari pihak kelurahan, melainkan dari pihak Kemenerian Sosial, sesuai dengan data pengajuan yang ada di Kelurahan.

“Coba nanti saya tanyakan dulu dengan ketua RT maupun RK soal itu. Bila perlua saya bersama Ketua RT dan RK akan berkunjung ke kediaman Mang Adris, agar persoalan ini bisa lebih jelas” kata Faisal.(Tim)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button