BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Karnaval Budaya Di Lamtim Dalam Rangka Hut Ri Ke-72,Sangat Meriah…

Lampung timur_penalampungnews.com

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati menghadiri Karnaval Budaya Kecamatan Sukadana dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 72  Tahun 2017 di Lapangan Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Kamis (17/08/2017).

Kegiatan Karnaval Budaya yang diikuti oleh sekitar 64 kelompok peserta yang terdiri dari peserta tingkat PAUD, SD/MI, SLTP/MTs, SLTA/MA, Umum/Desa se-Kecamatan Sukadana tersebut mengambil rute sejauh kurang lebih dua kilometer dengan berkeliling Kota Sukadana. Start dari Lapangan Kecamatan Sukadana dan finish di Lapangan Mapolsek Sukadana.

Dalam sambutannya pada acara Carnaval Budaya tersebut, Zaiful Bokhari mengatakan, “hari ini kita memperigati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ini adalah hari bersejarah dimana bertepatan pada hari ini tanggal 17 Agustus kita memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 yang diperuntukkan bagi kita semua.”

“Dan untuk itu, mari kita mengisi Kemerdekaan Indonesia ini dengan sebaik-baiknya, dengan menggingat sejarah masa lalu bagaiamana para tokoh kita, bagaimana para pejuang Republik Indonesia memperjuangkan kemerdekaan bagi kita semua saat ini,” terang Zaiful dengan nada bersemangat .

Masih menurut Ziaful, “oleh karena itu saya atas nama  Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, mengajak semua masyarakat terutama warga di Kecamatan Sukadana untuk kembali mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik baiknya,” tambah Wakil Bupati  Lampung Timur yang juga merupakan politisi dari Partai Demokrat tersebut.

Terpisah, Camat Sukadana, Cen Suatman mengatakan, “kegiatan ini berlangsung meriah dan mendatangkan banyak pengunjung sehingga tumpah ruah menuju Ibu Kota Sukadana. Semoga pelaksanaan ini menjadi moment tersendiri bagi masyarakat yang haus akan pertunjukan, dimana hanya setahun sekali diadakan pawai seperi ini.”

“Mudah mudahan di tahun depan akan lebih meriah dan lebih tertib lagi,” tambah mantan bendahara Kecamatan Labuhan Maringgai tersebut.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button