BERITA TERKINIPesisir Barat

Kecamatan bengkunat juara umum MTQ ke VI PESISIR BARAT

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]
Pesisir barat- Penutupan MTQ ke VI tingkat kab. pesisir barat yang di laksanakan di lapangan merdeka Labuhan Jukung kec. pesisir tengah. (Senin, 17/03) sekitar Pukul 21.30 wib.

Acara diawali dengan kata sambutan ketua lptq pesisir barat Ir.N.Lingga kusuma. Dalam sambutannya beliau menyampiakan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensuksekan acara mtq ini yang telah dimulai semenjak tanggal 13 s.d 18 maret 2019.

Dilanjut kan dengan Acara selanjutnya pengumuman juara MTQ ke VI tingkat Kabupatrn Pesisir Barat dengan rincian sebagai berikut Juara Umum kecamatan bangkunat dengan nilai 60, juara 2 kecamatan pesisir tengah dengan nilai 38, juara 3 kecamatan pesisir selatan dengan nilai 37, Juara harapan 1 kecamatan pesisir utara dengan nilai 33, juara harapan 2 kecamatan lemong dengan nilai 32,
Juara harapan 3 kecamatan karya penggawa dengan nilai 29.

Selanjutnya sambutan Bupati DR.Drs.Agus Tiqlal,SH.MH. yang disampaikan oleh wakil Bupati Pesisir barat ERLINA,SP.MH. dalam sambutannya, erlina menyampaikan permohonan ma’af bapak bupati atas ketidakhadiran beliau karna beliau masih ada keperluan yang mendesak .tentunya, beliau ingin sekali bersama – sama dengan kita untuk mengikuti penutupan mtq pada malam hari ini , saya berharap kepada semua pihak yang hadir pada malam hari ini mari kita semua bersama – sama bersinergi untuk bersungguh-sungguh meningkatkan kualitas proses pembelajaran al-qur’an sehingga cita-cita kita semua untuk menjadikan kabupaten pesisir barat yang religius, maju dan makmur akan bisa kita raih.

Lanjut erlina, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ajang perlombaan Mtq merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkan kembangkan semangat bagi kita semua untuk membaca dan mempelajari al-qur’an. Sehingga nantinya, al-qur’an benar – benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi pada saat ini .
Maka dari itu, diharapkan kepada semua generasi muda yang merupakan generasi penerus perjuangan bangsa mampu dan bisa membaca serta mempelajari ayat -ayat suci alqur’an, untuk itu diharapakan peran dari semua pihak untuk bisa mengarahkan atau mendidik generasi muda kita supaya selalu berpedoman dan mengamalkan isi kandungan dari ayat – ayat al qur’an tersebut. tentunya peran orang tualah yang paling utama yang harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya, terutama pendidikan budi pekerti dan akhlaktulkarimah serta pendidikan agama, agar mereka tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh imannya.

, Sejalan untuk pencapaian dalam hal tersebut , tentunya terdapat banyak tantangan karena setiap saat anak-anak dan pemuda kita, bahkan kita semua banyak dipengaruhi oleh tv dan internet yang menawarkan berbagai acara dan program yang menarik, namun justru disinilah letak kejelian dan kearifan kita untuk dapat mengatur keseimbangan waktu bagi anak-anak dan remaja sebagai generasi penerus bangsa untuk diarahkan kepada nilai-nilai moral dan budi pekerti termasuk memupuk kebiasaan mereka untuk gemar membaca dan memahami isi kandungan dalam al-qur’an ” ujar nya selanjud nya bagi peserta pemenang lomba malam ini akan mewakili kabupaten pesisir barat , di MTQ KE – 47 tingkat provinsi , insaallah mereka akan bisa mengharum kan nama pesisir barat ini “pungkasnya”
( Bukhari

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button