BERITA TERKINILAMPUNGMesuji

Kemendes PDT-RI Paparkan Empat Program Prioritas Di Kabupaten Mesuji

Penalampungnews.com,Mesuji–
Kementerian Desa Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDT-RI) laksanakan sosialisasi prioritas di Kabupaten Mesuji.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Rizal Fauzi yang mewakili Bupati Mesuji Khamami, membuka kegiatan sosialisasi yang berlangsung, di balai Desa, Gedung Mulya, Kecamatan Tanjungraya, Rabu (23/8).
Kepala Dinas PMD Mesuji Budiman Jaya mengatakan, sosialisasi prioritas kementrian desa, merupakan kegiatan yang digagas oleh Kemendes PDT-RI di Kabupaten Mesuji.
Untuk itu sosialisasi menghadirkan Eko Sriyanto selaku Direktur Kerjasama dan Pengembangan Kapasitas Kawasan Perdesaan, yang bertindak sebagai narasumber dari Kemendes PDT.
“Sasaran sosialisasi ini, meliputi para camat, kades, pendamping desa serta para ketua dan anggota BPD se-Kabupaten Mesuji yang jadi peserta,” ujar Budiman Jaya.
Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman tentang prioritas pembagunan yang dianjurkan oleh Kemendes. Ditahun 2017 ada empat prioritas pembangunan di perdesaan.
Yakni produk unggulan kawasan perdesaan (Prukades), mengembangkan badan usaha milik desa (BUMDes), membangun embung air desa, dan membangun sarana olahraga desa.
“Diharapkan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi para peserta sosialisasi terutama dalam fokus empat program prioritas Kemendes,” imbuhnya.
Selain Sekda, Tampak hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Mesuji Budiman Jaya, Asisten I Pemkab Mesuji, Indra Kusuma, para Camat, kepala desa, pendamping desa serta para Ketua Badan Pemberdayaan Desa (BPD) se-kabupaten Mesuji.
Dan disesi akhir sosialisasi dilanjutkan dengan tanya jawab seputar materi kegiatan antara peserta dan narasumber kegiatan.(Pendi)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button