BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Kepsek SMP 9 TBT Tubaba Terus Tingkatkan SDM Dunia Pendidikan

 

Tulang Bawang Barat,(penalampungnews)
Upaya meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan Sekolah Menegah Atas (SMPN) 9 Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat,mulai Tahun Ajaran Baru 2021-2022 terus ajak siswa /i berprestasi Terus ber’inovasi dalam menigkatkan sumber daya manusia (SDM) kususnya dunia pendidikan umumnya.

Penegasan itu disampaikan , Erwansyah.Spd, Kepala Sekolah SMPN 9 Tulang Bawang Tengah (TBT), saat dirinya mengunjungi seketariat PD IWO Tubaba,(Kamis, 03/ 02/2022) dirinya menegaskan mengatakan bahwa sekolah yang ia pimpin saat ini, terus berupaya dalam meningkatkan SDM Siswa,ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut Erwansyah yang sebelumya sebagai Keps k di SMPN 2 Panaraganjaya Tuba Tengah ini, menjelaskan keadaan sekolah/ guru hingga siswa/i termasuk berbagai program yang dilaksanakannya.
” Sekolah kita memiliki tenaga guru pendidik berjumlah 31 orang sudah bersetatus PNS, 14 guru honorer berikut staf Tata Usaha dan penjaga malam serta staf lainnya,terangnya.

Erwansyah juga menambahkan saat ini SMP yang dia pimpin memiliki 24 ruang kelas ,disetiap kelas standar maksimal terisi jumlah 30- 32 siswa,
“Alhamdulilah tahun ajaran penerimaan siswa baru 2021-2022 melalui jalur zonasi dan prestasi, jalur pemindahan orang tua, sekolah kita banyak siswa yang meminati pada tahun lalu,”terangnya.

Dia juga berharap kepada siswa siswi yang berprestasi di sekolahnya selama ini dapat terus di pertahankan
“Saya mengajak siswa siswi di sekolah ini dapat tetap mempertahankan prestasi yang ada serta pernah diraih , dapat terus meningkatkan prestasi kedepan untuk mengharumkan dunia pendidikan di tubaba ini”.Harapnya.

Selanjudnya dia juga mengajak tenaga pendidik serta peserta didik ,agar dapat terus menjaga kedisiplinan untuk datang tepat waktu dan tidak terlambat hadir di sekolah.
“Kedisplinan diwajibkan terhadap siswa dan tenaga pendidik jam 7:30 sudah berada di sekolah tidak boleh datang tepat waktu,”pintanya.

Lebih jauh, Erwansyah juga menerangkan sekolah yang baru dia pimpin itu menurut pihaknya telah berjalan dengan baik salah satu upaya mendukung pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi di sekolah
” Antusias tenaga pendidikan dan siswa disekolah dalam mensukseskan Program Vaksin di sekolah kita sudah berjalan 100 persen dari jumlah 700 siswa kurang lebih tahap 1 dan 2, dinayatakan sudah di vaksin semua,paparnya.

Menjelang Ahir kunjungannya itu, Erwansyah juga menuturkan dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) disekolahnya telah di laksanakan secara Tatap muka selama ini sudah berjalan 100 persen sesuai dengan harapan.
” Kita juga meng-himbau kepada siswa dan tenaga pendidik dapat tetap mentaati prokes pakai masker hindari kerumunan disekolah ,sebelum masuk kelas lakukan test suhu cuci tangan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer untuk menjaga kesehatan di sekolah upaya mencegahan penyebaran covid-19

Selanjutnya Kepsek itu juga mengajak wali murid siswa dapat turut mendukung kemajuan sekolah yang dia pimpin baik dalam bidang dunia pendidikan dan keagamaan.
” saat ini di sekolah ini sedang membangun mushola masih banyak kekurangan material kiranya pihak orang tua wali murid dapat ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan tersebut

Musholla itu nanti Untuk menunjang bidang keagamaan siswa kedepan , setiap hari siswa siswi diwajibkan Jam 9 sholat duha, kemudian siang dapat bersama sama melaksanakan sholat dzuhur secara bersamaan,”pungkasnya. (Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button