BERITA TERKINILAMPUNG

Kerusakan Trotoar Pembatas Jalan Mengurangi Keindahan Kota Menggala

TULANGBAWANG (Pena Lampung) – Semakin berjalannya waktu dan minimnya perhatian dalam pemeliharaan suatu bangunan tentunya membuat hal tersebut menjadi terkesan terabaikan,  salah satunya trotoar pembatas jalan yang terdapat disepanjang jalur terminal Menggala serta beberapa titik taman yang ada di kota menggala, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang yang semakin hari kondisinya terlihat semakin memperihatinkan. Sabtu (15/06/2019).

Terlihat hampir seluruh bagian trotoar dan taman pembatas jalan mengalami keretakan dan juga hancur akibat tergerus zaman tanpa adanya pemeliharaan yang baik selain itu juga pagar-pagar pembatas nampak sudah tak layak lagi dipandang mata.

Disisi ini pula, selain pagar trotoar pembatas jalan yang ada diterminal menggala, nampak pula terlihat kerusakan yang terjadi dibeberapa titik taman pembatas jalan yang ada dibeberapa titik di kota menggala serta minimnya penerangan menjadi salah satu keluhan masyarakat setiap harinya.

Seperti diketahui pembangunan trotoar pembatas jalan terminal menggala dan beberapa taman yang ada tersebut dibangun sejak zaman Bupati Abdurahman Sarbini (Mance) yang hingga kini masih ada. namun, amat disayangkan saat ini terlihat hal itu terkesan terbengkalai tanpa adanya perawatan.

Hal itu juga yang dikeluhkan Juanda masyarakat kecamatan menggala saat ditemui mengatakan, kerusakan yang terjadi pada trotoar tersebut memang terlihat sudah lama dan sudah seharusnya diperbaiki, namun sampai saat ini belum ada perbaikannya.

“Harusnya sudah direnovasi, sesuai bangunan ini sudah lama bang sudah bertahun-tahun sejak zaman pak mance jadi wajar seharusnya diperbaiki l.  Namun kenyataannya belum juga ada perbaikan, “jelasnya jumat pagi (14/6/19).

Menurutnya, memang hal ini tidak begitu berpengaruh dengan arus lalu lintas yang ada bagi pengguna jalan yang melintas, tetapi tetap saja dengan adanya kerusakan tersebut membuat ikut berkurangnya keindahan kota menggala, apalagi mengingat kota menggala adalah jantungnya kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur.

“disisi ini pula selain pembatas jalan tersebut, minimnya lampu penerangan dijalan kota menggala menjadi keluhan sendiri masyarakat, apalagi disepanjang Tempat Pemakaman Umum (TPU) menggala yang minimnya penerangan dan tak terawat dengan baik”ungkapnya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas terkait agar secepatnya mencarikan solusi dan  mengambil tindakan yang baik demi kebaikan dan keindahan kabupaten Tulangbawang lebih baik lagi kedepan.(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button