Aspirasi PublikBERITA TERKINIKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGLampung Timur

Ketemu Uang 39 Juta Dalam Tas, Tejo Bersama Polsek Batanghari Kembalikan Ke Pemilik

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Dijaman sulitnya ekonomi seperti saat ini, apa lagi hampir seluruh masyarakat terkena dampak dari Corona Virus Disease (Covid-19) masih ada orang yang berjiwa besar, tulus dan jujur tanpa pamrih apapun. Senin (13/07/2020).

Pasalnya, Tejo Sutrisno, Warga Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur menyadari apa yang dia temukan adalah bukan miliknya dan wajib di kembalikan kepada pemiliknya.

Kapolsek Batanghari, IPTU Sukirto melalui IPTU Saipullah, Wakapolseknya mengatakan,”pagi tadi kami ditelpon oleh seorang warga bernama Tejo Sutrisno alamat BD 38 Banjarejo Kecamatan, Batanghari Lamtim yang menemukan sebuah tas berisikan uang dan Handphone, lalu saya mengajak Kanit Reskrim Aiptu Suwanto, Kanit Intelkam Bripka Andi Wibowo dan Kanit Provost Bripka Munir ke TKP penemuan,”katanya

Namun tidak disangka, tas yang ditemukan oleh Tejo Sutrisno berisi uang tunai sebesar Tiga Puluh Sembilan Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu dan sebuah Handphone Merk Vivo tipe Y 71.

,”setelah kami buka tas tersebut ternyata berisikan uang tunai Rp 39.750.000, 1 buah HP merk Vivo type Y 71, rokok Sampurna Mild dan masker,”lanjut IPTU Saipullah

Setelah di cek dan di hubungi melalui Handphone pemilik tas oleh Anggota Polsek Batanghari, ternyata tersambung ke istri kepemilik tas yang hilang berisi uang puluhan juta tersebut.

Masih dikatakan IPTU Saipullah,”berhubung tidak ada KTP dalam tas tersebut, maka HP tersebut yang tidak dalam terkunci¬† dicarilah panggilan masuk, ternyata nomor handphone yang saya hubungi adalah nomor isteri pemilik tas, lalu kami sepakat bertemu dirumah saudara Tejo Sutrisno dibedeng 38,”kata Wakapolsek Batanghari

Telah diketahui, pemilik tas tersebut bernama Chandra yang beralamatkan di Desa Kejadian, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

,”setelah dicek isi tas tersebut tidak serupiah pun yang hilang dan barang lainnya masih utuh, lalu tas berikut isinya diserahkan kepada pemiliknya,”jelas IPTU Saipullah

Polsek Batanghari menghimbau dan berpesan, berhati-hatilah menaruh barang, Berbuat baiklah kepada siapa pun, niscaya orang akan berbuat baik kepada kita,dan jangan mengharap balas budi baik seseorang, rejeki telah diatur oleh Allah SWT.

IPTU Saipullah berharap,”orang yang bernama Tejo Sutrisno layak mendapat penghargaan, karena ditengah situasi perekonomian yang kurang stabil masih ada orang yang jujur, semoga masih ada dibelakang sana TEJO SUTRISNO lainnya,”harap Wakapolsek Batanghari. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button