BERITA TERKINILAMPUNGTanggamus

KETUA TP PKK LAMPUNG HADIRI PEMBINAAN STUNTING DI KABUPATEN TANGGAMUS

TANGGAMUS (PL) – Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal Hadiri pembinaan stunting di kabupaten Tanggamus. Acara pembinaan tersebut di laksankan di aula PKK Kabupaten Tanggamus, kamis (10/10/19).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Riana Sari Arinal S.H, di hadiri oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi’i, Kepala Dinas Kesahatan Provinsi Lampung, Dokter Hj Reihana M.Kes, Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Sri Nila Wati Syafi’i, Doter Gigi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dokter Vera, para kepala OPD, ibu ibu PKK kabupaten Tanggamus, dan ibu ibu PKK Kecamatan.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus, Sri Nila Wati Syafi’i Mengatakan, kegiatan pemeriksaan kanker serviks dengan metode Iva di Kabupaten Tanggamus telah berjalan, sasaran wanita yang harus mendapatkan pemeriksaan IVA, 92.781 dan target yang harus dicapai 14.845 atau 16% namun capaiannya baru 1.314 atau 8,806%, kegiatan sosialisasi dari PKK dan Dinas Kesehatan telah dilaksanakan.

“Masih ada keengganan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan, mungkin karena yang pertama rasa takut dan malu, namun dengan adanya pembinaan dari tim penggerak PKK dan Dinas Kesehatan Provinsi, kegiatan ini kami jadikan semangat untuk kembali bangkit menyuarakan pentingnya setiap wanita untuk melakukan pemeriksaan IVA PKK,” ujar Sri

Sementara Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi’i menyampaikan, Tanggamus termasuk lumayan tinggi tetapi komitmen Pemerintah Daerah sebagaimana Telah dilaporkan sudah sampai mengeluarkan SK Bupati.

“Saya asyiknya itu agamis Sejahtera inovatif dan kondusif komitmen di bidang anggaran kesehatan tahun ini,  untuk komitmen kami sudah keluarkan kartu lansia, yang memegang kartu lansia ini adalah untuk memperoleh layanan home care,” kata Syafi’i.

Sementara Ketua PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, ini merupakan langkah awal guna membangun sinergitas antara tim penggerak PKK Provinsi dengan jajaran di bawahnya, kami sangat berharap dapat membangun silaturahmi yang sebaik-baiknya guna mempermudah pencapaian tujuan tujuan sebagaimana tertuang dalam 10 program pokok PKK.

“Saya yakin kita dapat mencapai tujuan-tujuan tersebut, keberadaan PKK di semua tingkatan sangat diharapkan dapat menjadi Garda terdepan guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam menopang upaya pembangunan oleh pemerintah dari lingkup terkecil yaitu keluarga pengurus tim penggerak PKK provinsi,” kata Riana.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Mengatakan, program PKK Kabupaten Tanggamus dan Provinsi Lampung ini akan menghasilkan suatu program yang sangat luar biasa.

“Saya sangat bangga kepada ibu-ibu PKK Kecamatan Se-Kabupaten Tanggamus yang telah hadir semuanya, dan alhamdulillah baru hari kemarin ini ada kegiatan penilaian tenaga kesehatan teladan yang Alhamdulillah Kabupaten Tanggamus mengirimkan 2 nominator,” kata Bupati Tanggamus Bunda Dewi Handajani.

Kemudian tim penggerak PKK Provinsi Dan Rombongan Mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Ruang lingkup Pemkap Tanggamus. (Odo).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button