Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung TimurPENDIDIKAN

KKN UNILA Bersama PMI Sukadana Gelar Aksi Donor Darah di Balai Desa Sukoharjo

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – KKN UNILA dan PMI Sukadana mengelar aksi donor darah dalam rangka sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan bagi diri sendiri, salah satunya dengan mendonorkan darah kita ke Palang Merah Indonesia (PMI), Kegiatan sosial itu dilakukan dibalai desa sukoharjo, Minggu (26/012020).

Muhamad arif hadan koordinator KKN UNILA mengatakan,”kegiatan semacam ini harus dilakukan secara rutin selama 3 bulan sekali agar pola hidup sehat kita terjaga, dan rangkaian kegiatan donor darah ini adalah salah satu rangkaian kegiatan program KKN UNILA tahun 2020 yang kita selenggarakan sampai nanti malam mengikuti lomba untuk para warga desa sukoharjo khususnya,”ujarnya

Dalam acara yang di selengarakan ini setidaknya 30 warga desa ikut berpatisipasi mendonorkan darahnya.

Sementara itu,”dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos, sementara sebagian kecil tidak lolos dikarnakan tekanan darah dan hemoglobinnya tidak sesuai persyaratan,”jelas Eni selaku ketua penyelengara dari PMI SUKADANA.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi dari bapak Tukiman selaku kepala desa sukoharjo karena disamping kita bisa membantu orang yang membutuhkan darah, kita juga bisa sehat darah yang tadinya kotor berganti dengan darah yang baru. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button