BERITA TERKINILAMPUNGTanggamus

KORPRI BERIKAN PEMBEKALAN PADA ASN PURNA BHAKTI

TANGGAMUS (PL)Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus melalui Sekretariat Dewan Pengurus Korpri, berikan Pembekalan bagi 40 Orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki Purna Bhakti(Pensiun).

Pembekalan sendiri dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tanggamus pada Selasa  sampai dengan Rabu, (23, 24/4), dan dibuka oleh Sekertaris Daerah(Sekda) Hamid Heriansyah Lubis mewakili Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani.

Dewi Handajani dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Tanggamus menyatakan, jika pembekalan bagi ASN yang memasuki masa pensiun dirasa penting, guna mengantisipasi kurang siapnya para ASN yang memasuki masa Purna Bhakti dalam menjalani kehidupan baru, diluar rutinitas selama ini yang biasa telah mereka jalani.

Sehingga sambung Hamid H Lubis, kesiapan mental diperlukan, agar terhindar dari hilangnya kepercayaan diri, merasa sudah kurang dihormati atau dihargai oleh masyarakat, hingga timbul depresi, bahkan sakit atau mengalami Post power syndrome.

“Saya yakin dan percaya, bapak dan ibu masih banyak yang memiliki kemampuan bekerja, sehingga perlu adanya pembekalan untuk menyiapkan mental bapak dan ibu sekalian. Saya pribadi dan pemerintah daerah, tetap mengharapkan partisipasi bapak maupun ibu sekalian, untuk menjadi pelaku aktif dalam kegiatan pembangunan ditengah-tengah masyarakat, “ungkap Hamid H. Lubis mewakili Bupati, Selasa(23/4).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Tanggamus, Apriliani Taurusi, mengatakan, tujuan pembekalan adalah untuk memberikan wawasan dan motivasi, pencernaan dan kesiapan mental spritual agar lebih siap dan semangat menjalani masa pensiun.

“Narasumber dalam kegiatan pembekalan ini terdiri dari PT. Taspen, Perum Bulog dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung, nantinya peserta akan diajak oleh panitia untuk melakukan observasi di BPTP, “tandas Apriliani. (Odo)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button