BERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNGMetro

Kronologis Status Facebook Niken Abadiniati Yang Telah Membuat Masyarakat Lampung Marah

METRO (PL) – Semula Akun Facebook atas nama Niken Abadiniati yang kini viral, sempat Menyudutkan salah satu nama sesama pengguna dikarenakan telah membagikan postingan status di berandanya yang menurut pengguna FB yang bernama Q Yai Dhelta di duga telah menebar kebencian terhadap Suku Lampung, Jum’at (08/03/2019).

Pemilik Akun Q Yai Dhelta tersebut telah mengklarifikasi dan menceritakan Kronologis Viral nya Status Niken Abadiniati yang di nilai telah Menyudutkan Suku Lampung ke dalam salah satu group Facebook Adat Lampung yang bernama ” ANGKATAN MUDA PERSEKUTUAN ADAT BUDAYA DAN SEJARAH.

Dalam klarifikasi Q Yai Dhelta menuliskan dengan bahasa Lampung yang diartikan dalam bahasa Indonesia,”saya mau klarifikasi masalah yang saya posting hingga viral, singkat cerita, awal mula wanita itu FB atas nama Niken Abadiniati mengshare sebuah video pemalakan namun di dalam keterangannya kejadian di daerah OKU, wanita itu share video itu dengan caption “males saya kalau di wilayah mbelong ni gini lho”,“tulis Q Yai Dhelta

Facebook atas nama Q Yai Dhelta sudah berusaha berbicara yang sopan dan memperingati status FB Niken Abadiniati, Namun pemilik akun itu semakin Menyudutkan Suku Lampung.

Masih dalam tulisan Q Yai Dhelta,”Mbelong = biasa untuk menyebutkan Suku Lampung yang di pakai oleh orang pendatang, setelah itu muncul di beranda FB saya dan saya langsung masuk berkomentar, saya sudah berusaha meredam dan berbicara yang bagus untuk memperingati dia, tapi dia tidak merespon, justru dia malah tambah jadi dan berbicara yang tidak bagus, menghina, Menyudutkan, dan menghakimi seolah-olah Lampung ini kota begal, Lampung ini pengexspor begal, sampai – sampai dia bilang suku kita lah (Lampung, red) yang buat masalah dimana – mana,”isi surat klarifikasi kronologis yang di share dalam group Facebook ANGKATAN MUDA PERSEKUTUAN ADAT BUDAYA DAN SEJARAH.

Telah di ketahui, Facebook atas nama Niken Abadiniati berprofesi sebagai Dosen di salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Kota Metro.

Untuk menyikapi permasalahan yang di nilai telah Menyudutkan dan membeda-bedakan suku, beberapa Tokoh, Ormas, dan LSM berencana akan melaporkan akun Facebook atas nama Niken Abadiniati ke Polda Lampung.

Hingga di terbitkan berita ini, pemilik Facebook Niken Abadiniati tidak dapat di klarifikasi, dan di konfirmasi oleh wartawan media ini melalui masanger miliknya tidak di tanggapi.(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button