BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

KUA Sekampung Berani Menikahkan Gadis Yang Masih Sekolah Menengah Pertama (SMP)…

[su_animate][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com |[/su_highlight][/su_animate]

Lampung Timur |Entah apa yang di benak seorang petugas Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur ini Sehingga memberanikan diri menikahkan gadis di bawah umur yang tengah hamil muda dan masih duduk di bangku sekolah Menengah Pertama.

Saat di wawancarai orang tua gadis itu membenarkan bahwa anak gadis nya yang masih duduk di Sekolah Menengah Pertama telah menikah secara resmi oleh Kantor Urusan Agama, Kecamatan Sekampung.

,”udah menikah senin kemaren (07/05, red) pak bayan juga tau, kalau yang laki usianya sudah 23 tahun, kalau anak saya kelas 3 (SMP, red) ini bentar lagi lulus,”jelasnya

Namun seolah-olah orang tua gadis tersebut menyembunyikan tentang kehamilan anaknya dengan alesan karena adik calon suami anaknya akan menikah juga, maka dari itu anak gadisnya sesegera mungkin di nikahkan juga.

,”ya anak gadis saya, saya nikahkan karena adiknya calon suami anak saya mau nikah juga habis lebaran ini, maka dari itu anak saya cepat-cepat saya nikahkan, kalau orang desa ni gak boleh bareng-bareng gitu lho, anak saya nikah resmi orang KUA di jemput bawa kerumah ini penghulunya, tapi nama petugasnya tidak tahu, orang Batanghari sana tapi tugasnya di KUA sekampung ini,”lanjutnya

Sedangkan Suami dari gadis SMP yang saat ini sudah menjadi istrinya dan membenarkan bahwa gadis yang dia nikahkan di karenakan telah berbadan dua.

Dengan polos yang saat ini telah menjadi suami gadis itu bercerita,”sudah kami periksakan di puskesmas hargomulyo, dan hasil dari pemeriksaan memang sudah ngisi sekitar 1 bulan setengah,”jelasnya kepada media ini.

Hingga di terbitkannya berita ini pihak yang bersangkutan belum bisa di konfirmasi, lantaran keluarga yang di nikahkan tidak tau pasti nama petugas KUA tersebut.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button