BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Lapas Kelas IIB WK , Penyuluhan Virus Corona

Way Kanan,penalampungnews.com

Dalam rangka Cegah dan tanggulangi masuknya Virus Corona di Lapas , Lapas kelas IIB Way Kanan adakan penyuluhan tentang penyakit Corona dan pembinaan kesehatan bagi warga binaan .

Dalam kegiatan ini Lapas Way Kanan bekerjasama dengan Puskesmas Negri Baru , demikian disampaikan Syarfani Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan pada acara kegiatan penyuluhan Corona di lapas kabupaten setempat , kamis (19/03/2020).

“Dalam kegiatan ini Kalapas menyampaikan , merupakan salah satu upaya nyata lapas way kanan dalam mencegah meluasnya Virus Corona , karena lapas yang sangat beresiko bahkan bisa jadi lebih beresiko daripada di sekolahan maupun tempat ibadah karena disini kita banyak menerima tamu setiap harinya dan warga binaan disini tinggal bersama – sama dalam waktu yang lama , sehingga penularan akan sangat mudah terjadi ” Ujar Syarfani.
Kami juga sudah melakukan upaya antara lain menyiapkan cuci tangan bagi pengunjung di pintu masuk lapas , hand sanitizer , alat ukur suhu bagi siapapun yang masuk lapas .

Kepala Puskesmas Negri Baru Mufid AS menyatakan , upaya serius pencegahan dan pengendalian penyakit menular harus dilakukan pihak lapas way kanan , supaya para pegawai lapas dan warga binaan di lapas setempat terbebas dari penyakit menular berbahaya , terutama penyakit Flu Corona. Ujar nya. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button