Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

LMP Lamtim Serahkan Bantuan Di Desa Kunjir Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Lampung Timur di bawah komando Amir Faisol selaku ketua bersama dengan anggota pengurus MACAB, MAC dan Danki beserta Srikandi menyerahkan bantuan kepada korban bencana Tsunami salah satunya di Desa Kunjir Kecamatan Sukaraja Kabupaten Lampung selatan. Minggu (6/01/2019).

Adapun bantuan yang di berikan yaitu barang Sembako, pakaian dan alat tulis Anak Sekolah serta tikar maupun perlengkan Cuci mandi.

Di katakan amir faisol bantuan itu merupakan hasil penggalangan Dana yang di terima oleh LMP selama sepekan terakhir yang di laksanakan oleh Markas Anak Cabang Kecamatan di kabupaten lampung timur, dan sebelumnya MAC Batanghari Nuban yg melaksanakan lebih dahulu Sepekan sebelumnya yang di kemando oleh Erlangga yang berhasil mengumpulkan dana Rp. 2.500.000 dan empat Kardus Barang pakaian layak pakai dari warga.

Sabki Warga Desa Kunjir yang terkena dampak Tsunami akibat erupsi Gunung Anak kratau itu mengatakan berterima kasih kepada Semua Donatur yang sudah mendonasikan sebagian harta.

“Kami bengong bukan lagi karna trauma, namun kami sangat terharu atas bantuan rekan-rekan terhadap kami seperti ini” Kata lelaki yang berprofesi sebagai penjual kuliner itu.

Di samping itu Sabki juga menceritakan kejadian yang tidak pernah di duga-duga olehnya, di mana ia menceritakan suara letupan terjangan ombak saat menyapu desa Way Muli sudah terdengar oleh warga setempat dan dirinya. Namun mereka mengira bahwa hanyalah ada kendara mobil Fuso yg meletus ban. Tak lama kemudian terjangan ombak datang menerjang Sabki, keluarga dan warga lainnya. Dari kejadian di katakan Subki ada 5 Korban yang ada di Dusun Setempat.

“Ada 5 korban yang meninggal dunia, satu di antaranya anak saya berumur dua setengah tahun” katanya menceritakan Sembari menyapu air matanya dengan tangan

Atas musibah Tsunami itu mengakibatkan Ratusan Rumah Warga Hancur dan ada ratusan warga meninggal dunia, dan ribuan warga luka-luka” tutupnya

Saat ini tampak di lokasi kejadian, di mana aktifitas warga sudah mulai aktif kembali, namun sebagian nelayan dan destinasi wisata masih tetap di tutup untuk berjaga-jaga adanya tsunami susulan mengingat Gunung Anak Krakatau Sampai saat ini masih terus terjadi erupsi.

Penulis/Reporter : Red 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button