BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Makna Logo Gambar icon “NUNIK” Yang di Persiapkan Festival Way Kambas 2017…

[su_animate][su_highlight background=”#cf141c”]Penalampungnews.com[/su_highlight][/su_animate]

Lampung Timur-

Kendati pelaksanaan Festival Way Kambas 2017 kurang lebih masih satu bulan lagi, yakni tepatnya pada 11 – 13 November 2017, namun berbagai persiapan pagelaran sebagai puncak dari rangkaian Kalender Even Wisata Kabupaten Lampung Timur 2017 tersebut sudah mulai bergeliat dari jauh jauh hari, termasuk Logo Festival Way Kambas pun telah Launching.

Menurut Kabag Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, Logo Festival Way Kambas 2017 dengan ikon bergambar gajah dan badak yang telah Launching pada Rapat Persiapan dan Peninjauan Lokasi Festival Way Kambas Ke 17 Tahun 2017 dua hari lalu tersebut mempunyai makna dan arti tersendiri, Minggu (08/10/2017).

“Pada gambar gajah yang sedang memegang kamera dan menghadap sisi sebelah kanan tersebut adalah simbolisasi Nunik yang merupakan seekor gajah kecil berkelamin betina yang sehat dan lincah, yang selalu perpandangan positif tentang pariwisata di Kabupaten Lampung Timur khususnya pada sisi Taman Nasional Way Kambas (TNWK).”

“Gajah Nunik merupakan asli kelahiran Pusat Konservasi Gajah TNWK dari indukan yang bernama Pleno pada 30 Mei 2017 silam. Sedangkan nama Nunik sendiri diambil dari nama sapaan akrab Bupati Lampung Timur, Chusnunia yakni Mbak Nunik,  dan pemberian nama tersebut diberikan langsung oleh beliau waktu itu.”

Lebih lanjut Mujianto menuturkan bahwa untuk gambar badak dapat simbolkan sebagai badak bernama Delilah, yang juga merupakan badak kelahiran asli Taman Nasional Way Kambas (TNWK) tepatnya di Suaka Rhino Sumatera beberapa waktu lalu.

“Gambar badak tersebut melambangkan pekerja keras yang pantang menyerah,” ucap mantan Kabag Protokol dan Kabag Perekonomian tersebut.

“Sedangkan untuk lingkaran biru dan hijau adalah melambangkan pesona akan keindahan dan kesuburan tanahnya yang alami dari TNWK.”

“Adapun untuk gambar pohon yang disinari cahaya adalah melambangkan setiap pesona alam dan satwa di TNWK di mana mampu menjadi daya tarik wisata yang mengundang keberkahan bagi Masyarakat Kabupaten Lampung Timur,” tambah Mujianto.

Dalam gelaran Festival Way Kambas 2017 sendiri direncanakan ada beberapa agenda kegiatan yakni pada tanggal 11 November 2017 terdapat Pawai Budaya, Jejak Petualang, Way Kambas Agro Expo, Forest Fotografi Festival, Jalan Jalan 4×4, dan Fasion Show.

Sedangkan pada tanggal 12 November 2017 akan ada Lomba Kreasi Souvenir, Way Kambas 10K, Fun Bike dan XC/MTB, Sketsa Way Kambas, Moccaf Colour Fun serta Way Kambas Adventure Trail.

Dan pada hari terakhir yaitu pada tanggal 13 November 2017 akan diadakan gelaran Kolosal Bedana, Pagelaran Musik, Way Kambas Idol, Festival Buah Nusantara, Parade Motor Antik dan Festival Kuliner.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button