BERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNGLampung Timur

Maling Gagal, Warga Temukan 2 Ekor Sapi Yang Sudah Terpotong di Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) –  Warga Desa Tanjung Qencono digegerkan dengan aksi Pencurian Hewan sapi yang sudah di potong oleh para pencuri tepatnya di jalan Persawahan dusun V Desa Tanjung Qencono, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur. Selasa (12/05/2020).

Telah diketahui, pemilik sapi tersebut adalah Sujarno (53) warga desa Tanjung Qencono, dusun IV yang berprofesi sebagai guru honorer.

Sebelumnya, seorang warga hendak berangkat kerja ke  Humas Lampung Tengah, lalu dirinya melihat ada dua ekor sapi sudah terpotong dan mengabarkan kepada pamong desa setempat.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, melalui Kapolsek Way Bungur AKP Edi Susanto menjelaskan,”pada hari senin tanggal 11 Mei 2020 sekira pukul 04.30 wib, pada saat saksi akan berangkat kerja ke PT Humas Lampung Tengah, saksi melihat 2 ekor sapi betina yang sudah terpotong di tengah jalan persawahan, kemudian saksi menghubungi pamong desa Tanjung Qencono,”ujarnya

Masih dikatakannya,”diketahui korban pemilik sapi yang hilang dan dipotong tersebut adalah Warga Dusun IV Desa Tanjung Qencono, korban mengetahui kejadian sekira Jam 06.00 Wib,”Lanjut Kapolsek yang didampingi kanit Reskrim Bripka Nurkholis

Untuk sampai saat ini, pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang telah melakukan pencurian 2 ekor sapi jenis Limosin dan Simetal.

“pelaku mengambil 2 ekor sapi betina dengan ciri – ciri 1 ekor sapi betina jenis limosin, warna bulu coklat kemerahan tanpa tanduk,1 satu Ekor sapi betina warna bulu hitam kecoklatan, panjang tanduk 20 cm, jenis simetal dari kandang korban dengan cara melepas ikatan tali tambang kemudian membawa ke arah jembatan kurang lebih 2 KM tepatnya di jalan Pesawahan, dusun V Desa tanjung Qencono, kemudian memotong sapi tersebut dan mengambil setengah dari badan sapi itu,”tutup Kapolsek Way Bungur. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button