BERITA TERKINIPesisir Barat

Masyarakat pulau pisang bersuka cita atas penyalaan perdana oleh PT.PLN ( persero )

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Pesisir Barat- Bupati DR.Drs.H.Agus Istiqlal.SH.,MH meresmikan beroperasinya kabel listrik bawah laut 20kv dan peyalaan perdana listrik di kecamatan pulau pisang. Jumat(12/4)

Hadir dalam persmian tersebut , manager UPPK.PT.PLN ( persero ) diyribusi wilayah lampung , para pejabat OPD , camat pulau pisang , para perati , serta para masyarakat setempat.


dalam rangka peningkatan rasio elektrifikasi dan pemenuhan hak masyarakat untuk mendapatkan energi listrik serta target kabupaten pesisir barat terang ditahun 2019 dan pemasangan sambungan baru aliran listrik berjumlah 625 KWH , kini telah terwujud.

Dalam kata sambutan nya Bupati Pesisir Barat mengapresiasi , atas terjalin nya kerja sama yang baik antara pemkab pesisir barat , dengan PT PLN ( persero ) untuk mencipta kan sinergi yang saling mendukung , sejak tahun 2017 yang lalu, pemerintah kabupaten pesisir barat melalui dinas PMPTSP memiliki program dan kegiatan berupa pemberian bantuan biaya penyambungan kwh meter listrik bagi seluruh masyarakat di kabupaten pesisir barat yang sampai saat ini telah terealisasi sebanyak 4.692 kwh,” imbuh nya “

pemerintah daerah juga , selalu berusaha untuk mencukupi kebutuhan listrik bagi masyarakat kabupaten pesisir barat guna mempermudah aktivitas yang sangat bergantung pada energi listrik., Dengan semakin meratanya energi listrik di kabupaten pesisir barat ini, maka berdampak positif bagi meningkatnya sektor pendidikan, ekonomi, pariwisata dan lainnya. Oleh karena itu pemerintah kabupaten pesisir barat bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) sudah berusaha secara maksimal agar jaringan listrik bawah laut tersambung ke kecamatan pulau pisang. Alhamdulillah dengan dukungan banyak pihak penerangan listrik di pulau pisang akan kita resmikan pada hari ini.” Papar bupati”

Semoga dengan tercukupinya ketersediaan listrik di pulau pisang akan menarik minat para investor untuk berinvestasi di sektor pariwisata dan wisatawan yang datang menikmati keindahaan pulau pisang akan semakin meningkat, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di kecamatan pulau pisang ini, ” Harapnya.

Untuk itu, dengan telah terhubungnya jaringan listrik di kecamatan pulau pisang ini merupakan salah wujud keseriusan dari pihak PT. PLN (Persero) dalam mengatasi kekurangan energi listrik di kabupaten pesisir barat serta dalam rangka mewujudkan lampung terang tahun 2019. ” pungkas nya “.

(Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button