BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Masyarakat Tambah Luhur Merasakan Pembangunan Melalui Dana Desa

LAMPUNG TIMUR – Alokasi Dana Desa (DD) Tambah Luhur Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur terserap maksimal, (07/12/12).

Di tahun 2018, saat ini, mimpi warga Desa Tambah Luhur untuk memiliki sarana olahraga Lapangan Futsal menjadi kenyataan. Bukan hanya itu, berkat bantuan dari pemerintah pusat tersebut Desa Tambah Luhur juga membangun Drainase, Gorong-gorong beton dan pembangunan Sumber daya manusia.

Kepala Desa (Kades) Tambah Luhur, Sukiran menyatakan, di tahun ini pihaknya bersama masyarakat setempat telah merealisasikan alokasi dana desa dengan maksimal.

“Melalui bantuan dana desa ini, masyarakat Desa Tambah Luhur merasa puas dan sangat bersyukur atas perhatian pemerintah saat ini,” kata Sukiran. di Desa setempat, Lampung Timur.

Lebih lanjut Kades Tambah Luhur menambahkan, selama pelaksanaan proses pembangunan, telah melalui Musyawarah dusun dan Musrenbang tingkat desa.

“Ini merupakan salah satu prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2018, apalagi dikerjakan dengan Sistem Swakelola, ini berarti manfaat Dana Desa benar-benar dirasakan oleh masyarakat Desa Tambah Luhur,” ujar Kades.

Sementara itu, NN yang merupakan salah satu masyarakat setempat menuturkan, sejumlah pembangunan fasilitas masyarakat ini merupakan impian warga Tambah Luhur selama ini.

“Untuk itu, dengan adanya sarana olahraga Lapangan Futsal ini semoga dapat membina generasi muda Desa Tambah Luhur khususnya dibidang olahraga Futsal,” pungkasnya.

Penulis/Reporter : Eri 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button