BERITA TERKINILAMPUNGLampung TimurNasional

Melalui DD 2019, Desa Tanjung Kesuma Lakukan Pembangunan Yang Transparan

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Sabtu (28/09/2019) awak media Traznews berkesempatan mengunjungi Desa Tanjung Kesumo kecamatan Purbolinggo kabupaten Lampung Timur. Nampak disana sedang berjalan kegiatan pembangunan Desa dengan Sumber Anggaran Dana Desa.

Dari poster APBdes yang terpampang disejumlah lokasi, Desa Tanjung kesuma tahun Anggaran 2019 mendapatkan total pendapatan Transfer dan non Transfer senilai. RP. 1.372.282.000.-.
Menurut TPK Desa Tanjung kesuma yang sedang dilokasi kegiatan pembangunan Drainase bersama kepala Desa dan warga yang  ikut sebagai pekerja dalam kegiatan pembangunan Drainase menuturkan ke awak media Traznews bahwa Dana Desa digunakan untuk berbagai bidang kegiatan fisik dan non fisik.

Rinciannya : untuk kegiatan perintahan Desa senilai Rp 414.308.750.-
Kegiatan pembangunan desa Rp 814.399.500-,pembinaan masyarakat Rp, 110.369.500.-dan kegiatan pemberdayaan Masyarakat Rp. 50.791.500.-.
Pembangunan fisik sendiri meliputi pembangunan Drainase dengan volume 1450 meter, dengan anggaran Rp. 387.286.500.- dan gapura balai Desa senilai Rp 136.109.000.-.

“alhamdulillah, pekerjaan berjalan Lancar, dan insa Allah selesai tepat waktu”ujar Suswanto (TPK Desa Tanjung kesumo-pen)

Kepala Desa TanjungKesuma (Sugianto. HS-pen) yang sedang ada dilokasi menyampaikan bahwa selama kegiatan pembangunan berjalan ,beliau selalu ada dilokasi untuk memantau langsung pekerjaan, “supaya bisa pastikan pelaksanaan pekerjaan sesuai standart bangunan, karena saya ingin kwalitas harus benar2 bagus, jadi ga menyimpang dari Rab pekerjaan.”tuturnya singkat.

Lebih jauh beliau juga menyampaikan bahwa sistem pekerjaan melibatkan warga desa dan pekerjanya juga dari desanya sendiri”kalau disini masyarakatnya bersatu, dan bersemangat membangun, sehingganya dengan persatuan dan kekompakan warga, pekerjaan bisa tepat waktu dan berkwalitas”tambah pak lurah Sugianto bersemangat.

Benar sekali apa yg disampaikan pak Sugianto Hs, dengan bersatu segala sesuatu akan jadi mudah dan ringan. Dan Desa Tanjung kesuma akan lebih pesat pembangunan nya. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button