BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Membangun Desa, DD Tanjung Kesuma Sudah Di Realisasikan

LAMPUNG TIMUR – Pengelolaan dana desa (DD) tahun 2018 ini di Kabupaten Lampung Timur sudah memasuki tahap akhir, pembangunan – pembangunan tampak terlihat di setiap desa di bumi tuah Bepadan ini, salah satunya adalah desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo telah memaksimal penggunaan dana APBN itu.

Kepala Desa Tanjung Kesuma, Senin (04/12/2018), menerangkan beberapa item pekerjaan pekerjaan yang bersumber dana anggaran APBN tersebut melalui program dana desa (DD).

Pembangunan Drainase yang terletak di Dusun 1 sampai 6 dengan panjang 1.765 meter (foto : Eri)

Sugianto menerangkan,”dana desa yang masuk di desa kami sebesar tujuh ratus juta lebih, dan semua anggaran itu kami realisasikan sesuai dengan kesepakatan kami bersama warga yang sudah kami musyawarahkan sebelum pencairan dana tersebut,”jelasnya

Pembangunan Drainase dan Jambanisasi di desa Tanjung Kesuma terletak di Dusun 1 sampai Dusun 6. Dan beberapa item pekerjaan lainnya seperti pondok wisata serta pemberdayaan masyarakat.

Masih di terangkan oleh Kepala desa Tanjung Kesuma,”dana tersebut kami gunakan untuk membangun Drainase Sepanjang 1.765 meter, Jambanisasi sebanyak 30 unit, Gorong-gorong Plat dan Pondok Wisata, selebihnya kami realisasikan seperti padat karya tunai dan pemberdayaan masyarakat, serta Pelatihan-pelatihan lainnya,”ujar Sugianto.

Penulis/Reporter : EriĀ 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button