BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Memperingati Hari Pahlawan,Pt.HIM Adakan Upacara Di Tugu Pahlawan…

[su_animate][su_highlight background=”#cf141c”]Penalampungnews.com[/su_highlight][/su_animate]
Tulang bawang barat –
Untuk Pelaksanaan hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2017,yang dilaksakan hari ini(Jum’at),sejumlah murid Yayasan SMP Bina Desa,Pimpinan dan Satpam PT. Huma Indah Mekar ( HIM ) melaksanakan upacara di Tugu Peluru atau Tugu Pahlawan yang bertepatan di Tiyuh Penumangan,Kecamatan Tulang bawang tengah,Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba).Jum’at (10-11)
Tujuan diselenggarakan upacara di Tugu Pahlawan tersebut,untuk mengenang kembali para pahlawan yang telah Gugur dimasa lampau dalam melawan Penjajah,dan penyerahan bingkisan dari seluruh siswa untuk masyarakat setempat bagi yang tidak mampu.
Kegiatan upacara ini dipimpin langsung oleh Kepsek SMP Bina Desa, Aris Sutopo yang  didampingi oleh Jendral Manager Dwi Hartono,unsur keamanan Satpam PT. Huma Indah Mekar (HIM),A. Hadi, Menejer Security dan CSR PT.HIM, dan seluruh tokoh adat,tokoh masyarakat,tokoh agama tiyuh penumangan.
“Kegiatan upacara ini kami lakukan untuk mengenang hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini Jum’at, dan sengaja kami upacara di Tugu Pahlawan karena mengingat bahwa tiyuh penumangan mempunyai pahlawan yang gugur melawan penjajah dan tiyuh penumangan satu-satunya di kabupaten tubaba yang mempunyai pahlawan,dan siswa-siswi disini Khususnya anak didik SMP Bina Desa mengerti sejarah bahwa perjuangan pahlawan terdahulu sangat sulit,dan penyerahan bingkisan dari seluruh siswa-siswi yayasan SMP Bina Desa kepada masyarakat setempat yang memang tidak mampu,”Ungkap Aris usai pelaksanaan upacara.
Kemudian,selanjutnya,upacara ini dilaksanakan oleh seluruh siswa-siswi kelas VII,VIII,IX, pimpinan dan seluruh anggota satpam PT.Huma Indah Mekar, dan tokoh adat,tokoh masyarakat,tokoh agama tiyuh penumangan.”Lanjut Aris
Ia berharap,dalam upacara yang diadakan ini, dapat bermanfaat bagi anak didiknya,dan tidak mudah melupakan sejarah begitu saja perjuangan para pahlawan penumangan terdahulu.
“saya harapkan mereka dapat mengenang Kembali pahlawan yang gugur di medan perang melawan penjajah dan tidak melupakan sejarah, karena kita bisa berdiri saat ini berkat merekalah pejuang-pejuang yang sangat pemberani ,”Harapnya.
(R)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button