Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung TimurNasionalPolitik

Menciptakan Situasi Aman, Polsek Sekampung Adakan Apel Gelar Pasukan Pemilu Serentak 2019

LAMPUNG TIMUR (PL) – Di halaman Mapolsek Sekampung, Kabupaten Lampung Timur dilaksanakan apel Gelar Pasukan dalam rangka “Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019, Tingkatkan Sinergitas TNI – POLRI Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Positif” di wilayah hukum Polsek setempat yang bertemakan ” Pemilu Tahun 2019 Aman, Damai, Sejuk”, Sabtu (23/03/2019).

Turut hadir pada Apel Gelar Pasukan, Camat Sekampung, Suparman, yang juga bertindak selaku Inspektur Apel, Kapolsek Sekampung IPTU Selamet Riyadi, S. H, Koramil Sekampung Kapten Inf Damiri , Ketua Panwascam Sekampung beserta PPK, dan anggota Linmas.

Seluruh Jajaran TNI – POLRI, Serta Instansi Terkait Mendeklarsikan “PEMILU 2019 AMAN DAMAI DAN SEJUK”. Dok. Eri

Pada kesempatan Apel Gelar Pasukan ini, Camat Sekampung membacakan beberapa point penting dalam persiapan pengamanan Pemilu 2019 yang mana salah satu isinya yaitu anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada.

Suparman menyampaikan,”dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan serentak pemilu 2019, agar seluruh prajurit TNI – POLRI yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap dan berlaku sehingga tindakan – tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai dengan hukum,”ungkapnya

Masih di bacakan Oleh Camat Sekampung,”wujudkan sinergritas antara TNI – POLRI dengan penyelenggaraan pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat di hadapi, di kordinasikan dan di pecahkan bersama, tidak kalah pentingnya untuk kita pahami, bagi seluruh TNI – POLRI Manapun saudara – saudara bertugas, di samping melaksanakan tugasnya mengamankan pemilu serentak 2019, saudara-saudara juga harus mampu mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu – isu, berita bohong atau hoax,”tutupnya

Akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan. Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Saat di wawancarai, Kapolsek Sekampung mengungkapkan, Diharapkan dengan terlaksananya gelar pasukan ini kita dapat meningkatkan sinergitas antara TNI – Polri bersama dengan instansi terkait demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif pada saat Pemilu 2019, serta TNI – Polri tetap menjaga netralitas,”ujar IPTU Selamet Riyadi. Saya. S. H.

,”Kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sekampung agar waspada terhadap kerawanan seperti menyebarnya berita bohong atau hoax karena semakin menguatnya politik identitas menggunakan isu-isu SARA yang dapat merusak persatuan dan Kesatuan bangsa, mari kita bersama menjaga  situasi dan kondisi menjelang serta pelaksanaan Pemilu 2019, agar dapat berjalan dengan Aman, Damai dan Sejuk serta Berintegritas,”tambah Kapolsek Sekampung.

Penulis/Reporter : Eri

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button