BERITA TERKINILAMPUNGMetro

Mendadak Anggota Polres Metro Di Tes Urine…

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

METRO | Ratusan anggota Polres Kota Metro melakukan tes urin yang diadakan secara mendadak oleh Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik di Aula Gedung Wira Deviacita Mapolres, Kamis (15/3).

Umi mengatakan, tes urin itu dilakukan secara dadakan, untuk mengetahui apakah ada anggotanya yang mengkonsumsi narkoba.

“Haltersebut dilakukan secara mendadak dikarenakan apabila ada anggota yang mengkonsumsi narkoba supaya tidak membolos bertugas dikarenakan untuk tidak ikut tes urin,” ucapnya.

Ia menegaskan, apabila anggotanya ada yang terbukti mengkonsumsi dan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, akan dilakukan penindakan secara tegas.

“Jika dari tes urin ada anggota yang terbukti mengkonsumsi ataupun terlibat sebagai pengedar, akan kita lakukan tindakan tegas. Kami tidak akan segan segan untuk memprosesnya sesuai aturan yang berlaku, bahkan jika perlu akan kita lakukan berupa pemecatan tidak dengan hormat (PTDH),” tegas Umi.

Umi memaparkan, tes urin di lingkup Polres Metro tidak berhenti disitu saja. Pemeriksaann serupa akan kembali dilakukan secara mendadak dengan proses secara bertahap dan secara acak.

“Tes urine ini merupakan kegiatan berkala. Tes urine bagi personel Polri ini juga bertujuan untuk mengetahui dan mencegah keterlibatan anggota Polri, khususnya personel Polres Metro. Pemeriksaan tidak hanya di polres saja dan akan kita lakukan di Polsek juga, dimana tempat yang menurut saya terindikasi ada penyalah gunaan narkoba. Akan segera saya lakukan pemeriksaan secara mendadak,” paparnya.

Untuk seluruh anggota polri khusunya personil Polres Metro umi menghimbau supya tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

” Saya tidak mau ada anggota saya yang macam-macam, apalagi sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba apalagi sebagai bandar. Kita bersih kita bebas dari narkoba,” jelasnya.

Sementara dari hasil tes urin tersebut, tidak ada satupun anggota yang ditemukan mengkonsumsi narkoba.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button