BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Menjelang Hari Raya Idul Fitri Jl Protokol Tubaba Rusak Parah

Tulang Bawang Barat,penalampungnews.com- Sebagai Dampak buruk proyek jalan dua jalur Tugu Ratto-Tugu Payung Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kian dirasakan. Kali ini, kerusakan jalan poros Kabupaten pun nyaris tak bisa dilalui akibat kendaraan truk Fuso pengangkut batu sabes.

“Yang rusak parah ada beberapa titik, Tikungan BRD, dekat tanggul, dekat gang SDN 2 Pulung Kencana, kemudian di jembatan pulung-tirta makmur. Yang hampir tidak bis dilalui di simpang regar dan
depan mapolsek dua titik (di gorong-gorong dan sebelum mapolsek),”kata Sandi warga Lampung Utara yang berkunjung ke destinasi wisata di Tubaba, Sabtu (24/4/2021).

Ia melihat jika hal ini dibiarkan maka akan berdampak pada keselamatan pengendara sehingga masyarakat enggan berkunjung ke Kabupaten Tubaba.” Sepanjang jalan protokol ini sudah terlihat amblas oleh ban mobil, kebetulan kami sempat papasan dengan mobil Fuso yang membawa material batu, sepertinya material pembangunan jalan dua jalur itu,”tuturnya.

Ajis, warga dari Kecamatan Way Kenanga juga mengaku nyaris kecelakaan di depan Mapolsek Tulangbawang Tengah dan Simpang Regar karena jalannya rusak parah.
” Pas malam kan gelap betul di dekat kantor polisi (Mapolsek Tulangbawang Tengah) itu, ternyata jalannya ya Allah, rusak parah. Lewat dari situ depan Polsek pas ada gorong-gorong yang jalannya cuma diperbaiki sebelah. Sebelah sana Polsek ketemu jalan rusak parah lagi (Simpang Regar Tirta Makmur),”ucap Ajis.

Warga sekitar membenarkan jika sebelum lalu lalangnya mobil Truk Fuso pengangkut batu sabes milik Proyek Jalan Dua Jalur, jalan protokol Kabupaten Tubaba tidak separah saat ini kerusakannya. Warga juga menilai pemerintah terutama Satuan Lalulintas Polres Tubaba terkesan acuh terhadap jalan rusak tersebut.

“Karena faktor perusak jalan ini mobil Proyek besar sehingga polisi lalu lintas atau pemerintah enggan menegurnya mungkin. Bahkan, selembar papan peringatan jalan rusak pun tidak ada, apalagi kalau malem gelap gulita. Lantas paling bertindak setelah ada kecelakaan nantinya,”tukas warga sekitar jalan rusak tersebut. (* Tim)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button