BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Meresmikan Organisasi Pemuda Sukoharjo, OPS Menggelar Pengajian Dan Menyantuni Anak Yatim 

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Lampung Timur|

OPS (Organisasi Pemuda Sukoharjo), Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur menggelar pengajian pada Minggu, (07/01/2018) sekaligus meresmikan organisasi tersebut dengan mengusung tema”Pemuda Yang Berkualitas Ikut Berperan Serta Dengan Membangun Masa Depan Bangsa Yang Lebih Maju” tepatnya Dusun 1, desa Sukoharjo di Mushola Roudotul Jannah milik Bpk. H. Sulaiman Suri.

Dalam Tasyakuran sekaligus peresmian OPS tersebut di hadiri K.H Imam Muhtadi dari Kecamatan Bandar Sribhawono, Ketua fraksi dari Partai PDI-P Kabupaten Lamtim Bpk. Gunawan, Bpk. Joko dan Wahyudi dari Koramil, Tokoh Agama, pamong desa, tokoh masyarakat dan ratusan gabungan jamaah pengajian dari berbagai desa di Kecamatan Sekampung.

Ketua fraksi dari Partai PDI-P Kabupaten Lamtim mengucapkan terima kasih telah di undang dalam acara Kepemudaan dan selamat kepada OPS, serta berharap OPS dapat ikut andil dalam mengawasi pembangunan yang ada di Desa nya.

Dalam sambutannya, Gunawan mengatakan,”saya sangat berterima kasih atas di undangnya dalam kegiatan Kepemudaan desa Sukoharjo, dan saya mengucapkan selamat kepada pemuda Sukoharjo yang telah bersyukur dengan cara Tasyakuran. Mudah-mudahan dengan terbentuknya organisasi pemuda ini bisa ikut serta andil dalam pembangunan minimal dalam desanya,”ungkapnya .

,”bagaimana pun juga pemuda adalah generasi penerus bangsa, yang tentunya dari dini kita harus memberikan dukungan secara moral untuk mengawasi program-program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, tentunya membangun Desa, membangun negeri tidak bisa sendiri salah satunya adalah pemuda, dan kami juga dari unsur pemerintah unsur wakil dari masyarakat kami mohon dan berharap, ikut bersama sama mengamalkan pancasila, NKRI, dan UUD Dasar 1945 ini adalah tugas kita semua,”harapnya .

Saat di wawancarai ketua OPS Ahmad maher melalui penasehat nya Eko Susanto WR mengatakan,”tujuan berdirinya OPS untuk membangun founda mental pemuda baik di bidang kegiatan sosial, dan ke agamaan, serta banyak hal yang positif lainnya,”tuturnya .

Iya pun berharap,”OPS ingin membantu dalam pemerintahan desa khususnya, contohnya seperti kegiatan sosial, menyantuni anak yatim piatu, panti jompo, dan kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Timur agar dapat mendukung dan mensupport berdirinya organisasi ini supaya kami dapat memprogram kan hal-hal yang bersifat positif baik dalam ke agamaan maupun dalam kegiatan Kepemudaan khususnya untuk desa Sukoharjo, Kecamatan Sekampung, Lamtim,”tambahnya

Selain menggelar acara Tasyakuran dan peresmian, OPS juga menyantuni beberapa anak yatim piatu, serta memberikan sumbangan kepada beberapa keluarga masyarakat Sukoharjo yang sedang tertimpa musibah baik dalam kecelakaan lalu lintas, kecelakaan dalam bekerja, serta keluarga yang sedang mengalami sakit struk yang sudah menahun.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button