BERITA TERKINILAMPUNGMetro

Meski Turun Hujan,Pentas Sendratasik Kota Metro Berjalan Sukses…

Tak Gentar Hujan, Sendratasik Berikan Yang Terbaik.

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Metro,Lampung| Keberadaan pemuda dan pemudi Kota Metro dengan berbagai karakter dan bakat yang menyatukan diri, membuat seolah Metro bersinergi kreatifitas yang di ciptakan oleh pemuda-pemudi itu sendiri.

 

Foto/agu,
Usai acara Sendratasik.

Seperti yang terlaksana pada Sabtu (27/01/2018), acara yang di laksanakan oleh DISPORA (Dinas Pemuda dan Olahraga) dan Sendratasik yang menampilkan karya-karya dari mahasiswa STKIP Dharma Wacana Metro Prodi SENDRATASIK (seni, drama, tari dan musik) di antaranya ada tarian, musik, drama dan juga Fasion Show.
“Acara yang di selenggarakan DISPORA dan Sendratasik ini, merupakan kali pertamanya menampilkan keseluruhan karya dari Sendratasik itu sendiri. Berkat kerjasama dengan DISPORA serta Kota Metro ini, juga salah satu wadah bagi kami untuk mengapresiasikan karya-karya kami kepada masyarakat Metro secara menyeluruh” ungkap Bayu selaku Ketua Produksi Sendratasik.

Kegiatan yang di adakan di Lapangan Samber (samber park) ini juga di hadiri oleh Wali Kota Metro yakni Bp. H. A. Pairin S. sos, dalam sambutan, disampaikannya pula bahwa Panggung yang telah di bangun di Lapangan Samber ini, dapat di gunakan oleh semua masyarakat Metro.

Meski sempat terjadi insiden turun hujan pada pertengahan acara, yakni saat pertunjukan drama dengan judul “Bhineka Tunggal Ika” para pementas drama tetap berjalan tanpa mengabaikan derasnya hujan. Warga pun yang menonton acara ini, tetap berada di tempat dengan antusias yang luar biasa.
“Antusias warga yang sangat hebat terjai di sini, mereka tetap memandang kearah panggung meski hujan sesaat” ujar Bayu saat ditemui seusai acara.

Apri yang merupakan salah satu dosen di STKIP Dharma Wacana mengungkapkan tujuan di adakan acara ini.
“Kegiatan pementasan seni ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan kami Prodi Sendratasik di Metro yang dimana kami juga mengenalkan kebudayaan daerah melalui pertunjukan ini” ucap Apri yang di temani suaminya yakni Wahyu juga salah satu penggiat seni Kota Metro yang banyak membantu dalam acara ini.

Dalam kegiatan ini, dukungan tidak hanya datang dari Dispora dan beberapa parlemen kepemerintahan Kota Metro, tetapi beberapa pihak juga mendukung di antaranya BIG STAR MUSIC, Metro Photography dan Mahakky Photo Studio.
“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak pendukung yang merupakan fungsi hebat berjalannya acara ini. Ini meupakan suatu kebanggaan tersendiri dari Sendratasik yang telah mendapat dorongan hingga suksesnya kegiatan kami ini” ungkap Bayu mewakili Sendratasik.

Acara ini di akhiri dengan lagu jingle Sendratasik yang di bawakan oleh The Red Band, band yang terbentuk dari mahasiswa prodi Sendratasik STKIP Dharma Wacana.

Apri selaku dosen serta Bayu pun berharap, acara seperti ini agar terus di pertahankan dan menjadi jadwal kegiatan Kota Metro, sehingga talent atau seniman yang ada di Metro dapat termotivasi oleh kotanya sendiri.

(red/ag)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button