BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

MTQ KE-XI Tingkat Kabupaten,Resmi Dibuka Oleh Bupati Tuba…

Bupati tuba,ketua DPRD,Kapolres,Sekda tuba saat duduk bersama dalam acara pembukaan MTQ KE-XI…

[su_animate][su_highlight background=”#cf141c”]Penalampungnews.com[/su_highlight][/su_animate]
Tulang Bawang-Pemkab Tulang Bawang menggelar acara pembukaan dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI Yang digelar dilapangan Setia  muda Kampung penawar rejo, kecamatan Banjar Margo,Kabupaten Tulang Bawang,malam selasa, 7/11/2017,Berlangsung sangat Meriah dan Lancar.

Bupati Ir.Hanan A Rozak,MS,dengan memukul Gong,tanda dibukanya Festival Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) ke-11 Tingkat Kabupaten yang dihadiri langsung oleh sekretaris LPTQ Provinsi Lampung,dan Ketua LPTQ Tuba,KaPolres Tulang Bawang AKBP.Raswanto Hadiwibowo, S. Ik,Kajari Menggala Ansari dan seluruh Pejabat tinggi pemerintah daerah kabupaten Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang Menyampaikan Sambutan diacara Pembukaan MTQ Ke-11,beliau menyampaikan,
“melalui MTQ yang ke – 11 ini marilah kita tingkatkan membaca dan mengamalkan Al-Qur’an menuju masyarakat yang religius dan berkerakter, karna sebagai kita ketahui besama kegiatan MTQ ini merupakan merupakan suatu sari’at islam yang bukan hanya mengutamankan seni  baca Al Qur’an semata lebih diharpkan kepada pemahaman dan pernghayatan serta mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an untuk menginfelmasikan dalam hidup sehari-hari,”papar ir.Hanan A Rozak,MS,saat Pembukaan MTQ . 

Photo bersama bupati tuba, kapolres, sekretaris LPTQ Provinsi Lampung, Sekda, ketua DPRD, dan Peserta Paskibraka..

Dilanjutkanya, lomba Tilawatil Qur’an ini adalah agenda penting untuk mencari kafilah-kafilah atau Qori dan Qoriah terbaik yang akan mewakili Tulangbawang pada ajang lomba baik tingkat provinsi hingga tingkat Nasional.

“Saya berharap kompetensi dan pembinaan lewat ajang ini dapat menjadi bekal positif  bagi para Kavilah terbaik kelak dapat mengikuti lomba-lomba berbagai cabang MTQ karena dengan meraih prestasi di ajang kompetisi MTQ.  Selain bermanfaat guna mengangkat citra daerah yang diwakili nya sendiri. “tutupnya. 

Pada saat Sekda Tuba mengangkat bendera tanda dimulainya pawai Kafilah seTulang Bawang…

Selain itu Drs.Sobri Sekda Tulang Bawang mengangkat Bendera  tanda dimulainya Pawai Seluruh Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an dari 15 kecamatan kabupaten Tulang Bawang.

Diketahui peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) diikuti oleh 300 orang dari 15 kecamatan di seluruh kabupaten Tulang Bawang.

(idahar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button