BERITA TERKINICitizenEkobisKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGTulang Bawang

Musrenbang Pemkab Tulang Bawang Fokus Rencana Pembangunan Kedepan 2019.

Penalampungnews.com

TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulang bawang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (MUSRENBANG) Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2018 telah dilaksanakan, dalam Rinci Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019, kabupaten Tulang bawang, yang di gelar di gedung pemkab lantai dua di Ruang Rapat Utama Sekretariat Pemda Tulang Bawang langsung dibuka oleh Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti Kamis (22/03) 2018).

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Lampung, Yang Diwakili Kepala Bappeda Provinsi Lampung, ir. Taufik Hidayat, Dan Anggota Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Ketua dan Anggota DPRD Tulang Bawang, PJ Sekretaris Daerah Tulang Bawang, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Camat Se-Kabupaten Tulang Bawang, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Ketua Pelaksana “Ir. Antoni, MM, menjelaskan pada musrembang ini “kita singkronkan dengan Mengembangkan Pembangunan Dan Pertumbuhan Yang Berkualitas, Merata, Dan Berdaya Saing Sebagai Wahana Bergerak Melayani Warga Menuju Tulang Bawang, Aman, Mandiri, dan Sejahtera, Serta rancangan pembangunan pada tahun 2019.

“AMAN  Yang Artinya, pembangunan yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat dengan situasi dan kondisi sosial, ekonomi, budaya yang nyaman, tertib, rukun, tentram, dan berkeadilan serta menjunjung tinggi supremasi hukum, demokrasi, toleransi antara umat beragama, antara golongan, dan antara suku untuk mencapai kesejahteraan bersama secara menyeluruh dan merata.

“MANDIRI, Suatu kondisi adanya peningkatan dukungan kemandirian masyarakat dengan mengoptimalkan potensi daerah dan menggali sumber-sumber pendapat daerah dengan tetap berpegangan kepada budaya dan kearifan lokal.

“SEJAHTERA, Suatu kondisi di masyarakat yang mempunyai tingkat kehidupan yang baik, dengan meningkatnya pendapat per kapita dan daya beli masyarakat. “Terang Antoni”.

Gubernur Lampung, Yang diwakili Oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Topik Hidayat,”Menyampaikan pesan Gubernur Lampung kepada Pemerintah Kabupaten Tulung Bawang adalah masalah yang sama di Provinsi Lampung yang semakin meningkat, untuk itu Gubernur Pulang agar Pemkab Tulang Bawang dalam meyusun Peran Pembangunan RKPD Tahun 2019 mendatang dapat lebih mengutamakan dan mendingkatkan tingkat kemiskinan yang ada di Lampung. “Ujarnya.

Bupati Tulang bawang Hj Winarti SH.M.M. mempaparkan bahwa “Pada musrembang ini,  kapada seluruh kepala kampung untuk dapat menggunakan anggaran yang dimiliki untuk diprioritaskan pada program unggulan yang rakyat langsung.

“Winarti berharap dari kegiatan ini setiap SKPD dapat lebih maksimal dalam membangun kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur. “Kita harus berbenah. Perencanaan pembangunan kedepan, Pembangunan juga membutuhkan strategi yang tepat agar dapat lebih efisien dari segi pembiayaan dan efektif dari segi hasil, dan harus tepat sasaran.

Winarti juga membantu melalui musrenbang dapat terjaring-masukan yang sifatnya skala prioritas yang tetap menghasilkan pada kemampuan dari Kabupaten Tulang Bawang.

Selain itu Bupati Tulang Bawang Winarti dengan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat kabupaten tidak hanya menjadi kegiatan seremonial yang rutin dilaksanakan setiap tahun. “Ini kegiatan yang memang setiap tahun dilaksanakan.

Jangan hanya sekedar sebagai kegiatan seremonial saja. Harus ada eksen dan titik fokus pembangunan kedepannya, ”kata Bupati Yang akrab di panggil Bunda.

(Sahdan &Drpn)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button