BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

MWCNU Kasui Gelar Rakor Bulanan

 

Way Kanan, (Penalampungnews), Pengurus Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kasui melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Bulanan bertempat di Sekretariat MWCNU kecamatan Kasui, Minggu (13/02/2022).

Pada kegiatan tersebut hadir Jajaran pengurus MWCNU Kasui diantaranya Ketua Tanfidziyah MWCNU kecamatan Kasui, Ustad Ahmad Syukur, beserta jajaran Suriyah Kiyai Mustaqim, Katib Ustad M. Asmuni,

Ketua Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) kecamatan Kasui, Hadi Maulana, Ketua Ansor kecamatan Kasui sekaligus Koordinator KartaNU PCNU Ustad.Hidayat dan perwakilan salah satu Koordinator wilayah 5 (Kasui,Banjit,Rebang tangkas) Asmazi.

Rakor tersebut dilaksanakan berkaitan dengan program kerja MWCNU yang telah diserahkan pada saat kunjungan Kerja (Kunker) Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan sekaligus Sosialisasi program KartaNU, Penguatan dan pembentukan Gapoktan, Kube dan Koin NU, beberapa waktu yang lalu.

Kiyai Mustaqim dan Ustad Asmuni dalam arahannya menyampaikan insyaallah pada akhir bulan Februari ini akan lounching perdana program kerja MWCNU kecamatan Kasui salah satunya menggelar Istighotsah.

Ketua Tanfidziah MWCNU kecamatan Kasui, Ustad Ahmad syukur menyampaikan untuk pelaksanaan istighotsah itu sendiri masih menunggu keputusan Pemerintah Daerah terkait perkembangan kasus covid-19.

“Untuk pelaksanaan istighotsah itu sendiri masih menunggu keputusan Pemerintah Daerah terkait perkembangan kasus covid-19.” Jelas Ustad Ahmad Syukur.

Di tempat yang sama Ketua GP. Ansor kecamtan Kasui yang juga Koordinator program KartaNU PCNU Kabupaten Way Kanan, Ustad Hidayat mengatakan dirinya siap mendukung dan melaksanakan program yang digagas oleh MWCNU Kasui

Sekaligus mengucapkan terimakasih kepada KBNU khususnya Kasui yang telah ikut serta melaksanakan Sensus warga Nahdliyin melalui Program Karta NU.

Sementara itu Perwakiilan Koordinator Wilayah (Korwil) 5 yang meliputi kecamtan Kasui, Banjit, dan Rebang tangkas, Asmazi di akhir rakor menyampaikan selain bisa bersilaturahmi pengurus NU di semua tingkatan sekaligus dapat mendengarkan langsung apa yang menjadi program kerja di jajaran MWC

Sehingga dapat singkron dengan program Ranting NU dan bisa didengar langsung oleh PCNU dan akan di sampaikan kepada Jajaran pengurus PC NU Kabupaten way kanan nantinya.

“Alhamdulilah selain bisa bersilaturahmi kita sebagai pengurus NU di semua tingkatan juga dapat mendengarkan langsung apa yang menjadi program kerja di jajaran MWC sehingga dapat sinkron dengan program Ranting NU dan bisa didengar langsung oleh PCNU dan akan di sampaikan kepada Jajaran pengurus PCNU Kabupaten way kanan” Jelas Asmazi.

Asmazi juga menyumbang Kotak koin NU tahap pertama sebanyak 100 kotak dan dalam tahap pengerjaan, harapannya kedepan akan terus bertambah demi terlaksananya program MWCNU Kasui berupa Koin NU.

“Saat ini 100 kotak koin NU dalam tahap pengerjaan dan Saya berharap kedepan akan terus bertambah demi terlaksananya program MWCNU Kasui berupa Koin NU” Tutup Asmazi. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button