BERITA TERKINILampung Selatan

Nanang Ermanto Kunjugi Warga Korban Banjir di Desa Rangai Tritunggal dan Talang Baru

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Lampung Selatan-Pasca banjir akibat hujan deras yang menimpa sejumlah kecamatan di Lampung Selatan pada kamis (29/11/2018) lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto langsung mengunjungi warga korban banjir di dua desa terparah terkena banjir di desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo dan desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung.Sabtu (01/12/2018).

Kedatangan orang nomor satu di Lampung Selatan saat ini untuk memberikan bantuan kepada warga korban banjir.

Sebelum memberikan bantuan, ia sempat melakukan dialog dengan warga yang menjadi korban banjir, termasuk menanyakan ketersedian logistik bagi warga.

Dalam kesempatan tersebut Nanang berpesan meskipun banjir sudah surut, namun warga harus mengantisipasi dengan membersihkan lingkungan dengan bergotong royong.

“Karna dengan membersihkan lingkungan bisa meminimalisir terjadinya luapan air dari Sungai “kata Nanang di hadapan para para warga setempat.

Melihat cuaca yang mendung, ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati.

“Apa penyebab banjir? Ini adalah musibah. Namun saluran sanitasi air harus diperbaiki”tutupnya.

Dalam kunjungan itu juga Nanang Ermanto yang didampingi sejumlah pejabat daerah di Kabupaten Lampung Selatan melihat sejumlah tempat yang tergenang air dengan berjalan kaki.

Laporan/penulis:Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button