BERITA TERKINILampung Selatan

Nanang Ermanto Kunjungi Warga Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku di Pos Pengungsian

Lampung Selatan– Setidaknya sebanyak 174 orang warga Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku di gugusan kepulauan di Selat Sunda yang dekat dengan Gunung Anak Krakatau, telah di Evakuasi ke Pos Pengungsian Lapangan Tenis Indoor Kalianda.

Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM,pada Selasa (25/12) kemarin mengunjungi warga yang telah dievakuasi.

Dalam suasana penuh haru itu,Nanang Ermanto berbicang-bincang dengan warga.Dirinya juga meminta kepada warga untuk bersabar dan tabah atas musibah yang dialami.

“Sabar ya pak dan ibu,pokoknya semua urusan kesehatan, pengobatan, dan makan tidak usah dipikirkan,semua ditanggung dan untuk rumah yang rusak juga nanti ada bantuannya. Termasuk yang meninggal juga kita beri santunan,”kata Nanang kepada warga pungungsi.

Sementara dari data yang dihimpun,proses evakuasi itu bertahap.Dengan perincian tahap I sebanyak 59 orang (dari Pulau Sebesi), tahap II sebanyak 47 orang (Pulau Sebuku), dan tahap III sebanyak 68 orang (Pulau Sebesi).

Laporan/penulis :Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button