BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Nelayan Desa Marga Sari,Labuhan Maringgai Gelar Ritual Nadran 2017…

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Lampung Timur |

Nelayan Desa Margasari, Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, menggelar ritual Nadran (ruah laut) di pesisir desa setempat, Selasa (26/02/2017). Tradisi Nadran itu ditandai dengan melarung replika perahu berukuran kecil ke tengah laut. Perahu kecil ini berisi sesaji, kepala kerbau, dan beberapa ekor hewan lain, seperti ayam.

Terlihat ratusan nelayan di atas puluhan kapal beramai-ramai mengikuti proses adat itu. Relatif banyak warga dari desa lain pun antusias menyaksikan jalannya Nadran ini dengan turut serta bersama para nelayan ke tengah laut.

Supri nelayan di desa setempat mengatakan bahwa tradisi Nadran adalah ungkapan syukur nelayan kepada Tuhan berkat hasil tangkapan ikan yang selama ini di dapat,”Dengan harapan adanya Nadran ini nelayan bisa mendapatkan hasil tangkapan yang lebih,” katanya.

Selain itu, nelayan juga berharap selamat saat mencari nafkah di laut,”saya berharap pada seluruh nelayan agar dapat selamat pada saat mencari ikan di tengah laut,”harapnya (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button