Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung TimurWisata

Objek Wisata Bendungan Way Negara Batin Seluas 99 Ha Perlu Perhatian Pemerintah

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Objek wisata Bendungan Way Negara Batin salah satu destinasi wisata alam dan wisata bahari yang memiliki magnetik untuk para pengunjung saat menikmati secara langsung diobjek wisata tersebut. Senin (03/02/2020).

Bendungan way Negara Batin berada dikecamatan Sukadana kabupaten Lampung Timur, tepatnya didesa Sukadana Timur, bendungan way negara batin memiliki luas wilayah kurang lebih 99 Hektar akan menjadi daya tarik tersendiri, bahkan objek wisata tersebut sudah ditinjau langsung oleh kepala dinas Pariwisata belum lama ini.

Kepala desa Sukadana Timur, menuturkan akan mengembangkan bendungan Way Negara Batin sebagai sebagai tempat rekreasi dan destinasi wisata yang unggul.

Ujang Muklis menuturkan,”Hari ini ratusan masyarakat di desa Sukadana Timur begitu antusias untuk bergotong royong membersihkan bendungan ini, dan ini salah satu bukti kami pihak desa mendukung bendungan way negara batin terus berkembang, maju, dan menjadi pilihan tempat berwisata, meskipun masih banyak kekurangan mulai dari fasilitas sarana prasarana kami berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas pariwisata agar mendukung serta membantu objek wisata ini bisa berkembang,”terang kepala desa Sukadana Timur, minggu (02/02/2020).

Kepala Desa menjelaskan bendungan way negara batin ditetapkan objek wisata Sejak tahun 2010, namun tidak berkembang, dan pada tahun 2020 pihak desa berkomitmen bersama masyarakat akan mengelola objek tersebut sebagai pendongkrak roda perekonomian kerakyatan yang berbasis wisata.

“Kami optimis bersama masyarakat desa sukadana timur dengan keindahan alam yang alami bendungan wai negara batin bisa bersaing dengan objek-objek wisata yang ada di Lamtim, sementara kita akan berkordinasi dengan dinas pariwisata¬†untuk pembangunan fasilitas berupa saung-saung dan wahana permainan di tempat ini,”tutupnya. (Eri)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button