BERITA TERKINITulang Bawang Barat

Oknum LSM Meresahkan Masyarakat diduga ‘Mencatut nama’…

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulangbawang Barat_Setelah diketahui akhirnya oknum yang selama ini diduga telah Mencatut nama dan membuat sebagian kalangan resah di Tubaba ‘ketahuan’ juga. Diketahui akhir-akhir ini sejumlah masyarakat dan berbagai kalangan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diresahkan dengan kehadiran dua orang oknum yang diketahui berinisial WHD dan SNR, yang mana keduanya telah mengaku sebagai Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di daerah setempat bahkan kerap memberikan statement yang mengarah pada justifikasi terkait kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

WHD mengaku sebagai Ketua LSM Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK) dan SNR selaku Ketua LSM Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi (LITPK). Ternyata, legalitas kedua orang tersebut diragukan keberadaannya. Lantaran, dalam daftar organisasi masyarakat dan LSM di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Kabupaten Tubaba ternyata tidak terdaftar di instansi itu.
“Kalau LSM LITPK tidak terdaftar di Kesbangpol Tubaba, sementara LSM FKPK ini ketuanya Abdi Fathoni. Besok nanti daftarnya ada dikantor, karena saya sudah tidak dikantor lagi,” terang A. Marwazi, Kepala Kesbangpol Daerah Kabupaten Tubaba saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (31/10/2018).

Sebelumnya, Abdi Fathoni Ketua FKPK Tubaba angkat bicara terkait resahnya masyarakat ulah oknum mengatasnamakan Ketua FKPK. Ia meminta kepada seluruh pihak berhati-hati dengan Oknum yang mengatasnamakan Ketua FKPK Kabupaten Tubaba.

A. Abdi Fathoni, Ketua LSM FKPK Kabupaten Tubaba saat mendengar adanya oknum yang mengatas namakan FKPK.”Strukur keanggotaannya jelas dan terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Tulangbawang Barat, jadi kalau ada nama lain yang mengatasnamakan FKPK itu sangat tidak masuk akal,”cetus Fathoni, di Kelurahan Panaragan Jaya, belum lama ini.

Selain itu, Fathoni pun menyayangkan tindakan yang dilakukan Oknum tersebut.” Secara tidak langsung FKPK akan terbawa-bawa nantinya kalau sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jadi saya selaku Ketua FKPK berharap agar oknum yang bersangkutan itu untuk menghentikan aktivitas yang mengatas namakan FKPK,”pintanya.

Lebih jauh Fathoni berharap kalaupun masih ada oknum yang mengatasnamakan FKPK agar segera memberitahukan hal tersebut kepada Ketua atau Sekretaris.”Kami akan tindak kalau sampai ada oknum yang mengaku-ngaku serta membawa nama FKPK, walaupun yang dilakukan itu sifatnya baik, setidaknya harus ada koordinasikan dulu dengan kami, jangan asal sembarangan mengatasnamakan begitu,”tutupnya. (Alb).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button