ArtikelBERITA TERKINIHistoryLAMPUNGTulang Bawang

Part 1 : Sejarah Hijrah Dari Tanah Jawa Ke Lampung…

Muh,Safril Ridho,SH.

Hijrah dari pulau jawa,Muh,Safril Ridho,SH. betah dan sukses di tanah Lampung… 

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulang Bawang,Lampung|Berawal dari kampus  Universitas Megow Pak Tulang Bawang,Muh,Safril Ridho,SH,meniti karir di Lampung,yang sebelumnya tinggal di jawa timur kabupaten jember,kecamatan Puger,desa Bagon,hijrah dengan tujuan mencari jati diri dan menuntut ilmu di tanah Lampung.

Ternyata,selain keinginan dirinya sendiri untuk hijrah di tanah Lampung,Ridho mengaku ada paksaan tersendiri dari pihak keluarga,yang bertujuan agar merubah dirinya menjadi lebih baik lagi.

Setelah masuk Provinsi Lampung tepatnya di kabupaten Tulang Bawang,kecamatan menggala,Ridho yang bukan asli adat Lampung, merasa asing dan belum bisa bersosialiasi bersama teman-teman di lingkungannya,di karenakan ada beberapa hal perbedaan,dari cara bahasa dan adat budaya yang berbeda dari tanah jawa tempat kelahirannya.

Namun hal itu tidak membuatnya putus asa untuk belajar dan menambah ilmu di tanah Lampung,sampai dirinya menerima gelar SH dari Universitas Megow Pak Tulang Bawang.

Berlanjut dalam kehidupan pribadi,ternyata ada beberapa hal selain menuntut ilmu di Lampung,
Mengingat pentingnya generasi muda yang ingin berkarya untuk tanah Lampung walaupun suku dan adat yang sangat berbeda,namun niat dan tekat Ridho membawa nama Lampung khususnya Kabupaten Tulang Bawang telah tertanam di hati Muh, Safril Ridho,pemuda yang masih sangat muda (25) tahun.

Menurutnya,untuk meniti karir dan karya di Lampung tidak harus memandang suku dan budaya,tetapi kemauan sekaligus ke inginan untuk membawa nama Lampung ke jenjang yang lebih baik,walaupun saat ini Lampung sudah sangat baik.

Berjalannya waktu,ilmu yang di dapat dari tanah Jawa dan di Lampung di terapkan Ridho dengan membangun salah satu yayasan Lembaga Pendidikan usia dini paud/TK dan Sekolah Dasar Swasta di Kabupaten Tulang Bawang,menggala.

Melihat perjuangan Ridho yang sangat gigih untuk memberikan ruang tempat menimba ilmu untuk anak usia dini di Kabupaten Tulang Bawang khususnya Kecamatan Menggala,tentu ini salah satu tujuan yang sangat mulia guna membangkitkan generasi muda menjadi berilmu dan beragama yang dengan penuh harapan Ridho,semua didikan bisa sukses untuk berkarir selanjutnya demi untuk membawa nama Lampung menjadi lebih baik lagi.

Selain di bidang Pendidikan,Ridho juga berkarya melalui Tulisanya, sampai saat ini dia juga telah memiliki/membangun perusahaan Media Group baik Lokal Lampung maupun tingkat Nasional,dengan tujuan memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan daerah,keluhan dan tentunya di segala bidang informasi yang di butuhkan halayak luas.

Tak hanya itu,di usianya yang masih bisa di katakan sangat muda (25) tahun,dia juga telah memiliki beberapa usaha selain dari bidang pendidikan dan di dunia jurnalistik,seperti usaha Konveksi dan percetakan.

Bersambung…

Nantikan sejarah dan perjalan hidup Muh, Safril Ridho,S.H,pemuda yang penuh karya dan peduli terhadap Lampung khususnya Kabupaten Tulang Bawang.

Rilis:idahar.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button