Aspirasi PublikBERITA TERKINILampung Selatan

Pasca Banjir,Dinas Sosial Lampung Selatan Dirikan Dapur Umum

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate] Lampung Selatan-Hujan deras yang terjadi pada Kamis (29/11/2018) malam membuat sejumlah wilayah Pemukiman desa di Kabupaten Lampung Selatan terendam air hingga 20-30 cm.

Sejumlah bantuan dari Dinas terkait pun mulai berdatangan untuk membantu warga yang terkena banjir.

Seperti mendirikan Dapur Umum Lapangan (Dumlap) dan menerjunkan Tim Teruna Siaga Bencana (Tagana) diwilayah terparah akibat bajir di Desa Rangai Tritunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.Jumat (30/11/2018),

Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Dulkahar melalui Kepala Bidang Jaminan dan Bantuan Sosial Achmad Gustus mengatakan,Pendirian Dumlap bertujuan untuk membantu makanan siap saji kepada masyarakat yang terkena banjir.

Selain itu ,tim relawan Tagana disiapkan untuk membantu masyarakat dalam pembersihan daerah yang terdampak banjir serta mendata warga masyarakat yang terdampak banjir.

“Bantuan ini seperti menyiapkan makanan siap saji kepada masyarakat dan 15 relawan diturunkan untuk membantu dalam pembersihan”tuturnya.

Perlu diketahui,saat ini kondisi banjir diwilayah Lampung Selatan mulai membaik,terutama di Desa Rangai Tritunggal.

Saat ini,pemerintah daerah masih mencari penyebab banjir yang kerap terjadi jika musim hujan tiba di wilayah yang banyak berdiri Perusahaan Industri tersebut.

Laporan/penulis:Aka Prayudi Sior

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button