BERITA TERKINIWaykanan

Pasien Terpapar Covid-19 Asal Gunung Labuhan Meninggal

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]

Way Kanan-
Pasien atas nama Ny Wt (P22) Perempuan , umur 56 Tahun ,alamat Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan yang sempat di Rawat di Rumah Sakit akibat Terpapar Covid-19 akhirnya meninggal Dunia.

Yang disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Pencegahan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Way Kanan Anang Risgianto , SKM, M,Kes melalui Siaran Rillisnya Sabtu 24 Oktober 2020 .

Anang Risgianto menjelaskan Ny Wt (P22) datang dari Lampung Barat pada bulan Agustus 2020 ke Kampung Negri Mulya dan dirumah anaknya. Dan sejak 1,5 tahun sudah mengeluh sakit dada , nyeri ulu hati dan sesak nafas .

Kemudian pada tanggal 21-10-2020 hari Rabu , Ny Wt (P22) setelah dinyatakan positif Covid-19 , mendapatkan perawatan kesehatan di Ruang Isolasi Covid-19 di RSAM dan Ny Wt (P22) mempunyai riwayat penyakit Hipertensi , Gagal Ginjal Kronis dan Gagal jantung Kongestif. Ny Wt (P22) selama mendapatkan perawatan mengalami penurunan kondisi kesehatan yang tidak stabil .

Pada tanggal 23-10-2020 hari jum’at pada pukul 16.45 WIB mendapatkan informasi dari RSAM bahwa Ny Wt (P22) meninggal dunia dan selanjutnya tatalaksana bila meninggal dunia di RS selama perawatan Covid-19 pasien Konfirmasi , maka pemulasaran jenazah diberlakukan tatalaksana protokol Covid-19 .

Anang Risgianto menghimbau agar kita semua memperketat protokol kesehatan , dengan memakai masker , menjaga jarak /physical distancing, menghindari kerumunan serta melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan juga Rajin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan tetap menjaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) . (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button