BERITA TERKINITanggamus

Pekon Talang Padang Gelar Acara Pengibaran Bendera Peringatan HUT RI Ke 77

Tanggamus,(PL)_Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77, pemerintah Pekon Talang Padang, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman balai pekon setempat, Rabu (17/8/22).

 

Pelaksanaan upacara bendera yang digelar di balai pekon tersebut merupakan bentuk nasionalisme masyarakat pekon Talang Padang dalam mengenang para pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan Indonesia.

 

Kepala pekon Talang Padang Farizal Saleh, SE., mengungkapkan upacara peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-77 itu dilaksanakan secara meriah dengan menggandeng anggota Paskibraka yang ada di Kecamatan Talang Padang.

 

“Untuk pengibar bendera kami menggandeng anggota Paskibraka Kecamatan Talang Padang,” kata Rizal.

 

Selain itu upacara tersebut juga diikuti oleh seluruh kepala dusun dan aparatur pekon serta melibatkan dari pihak TNI dan POLRI.

 

“Kami libatkan Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang Bripka Mujiono dan Babinsa dari Koramil Talang Padang agar upacara berjalan secara khidmat,” ucapnya.

 

Farizal berharap melalui pelaksanaan upacara bendera ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air semakin tinggi.

 

“Semoga Indonesia terus maju dan kedepannya kita masih bisa melaksanakan upacara bendera lebih meriah lagi,” harapnya.(Odo)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button