Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Pelayanan Disdukcapil Lampung Timur Dirasakan Warga

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung timur terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi Masyarakat yang akan mengurus KTP, KK, Akte dan pelayanan lainnya.

Seperti terlihat di loket pelayanan yang nampak tertata (28/05/19) dimana pemohon bisa mengambil nomor dengan hanya mengklik di mesin digital (automatic) untuk mendapatkan nomer antrian lalu pemohon dapat menuju loket yang telah di siapkan Dikdukcapil sebanyak 4 ruangan dan setiap loketnya ada 2 orang petugas yang siap melayani.

Selain itu bagi pemohon yang belum mengerti tata caranya di situ juga di terpampang Pamplet bertuliskan syarat dan ketentuan dan juga ada 2 orang petugas yang siap menuntun dan memberikan arahan.

Adapun bagi pemohon yang Lansia/orang tua, Ibu hamil, ibu membawa anak balita dan penyandang Disabilitas akan menjadi skala Prioritas pelayanan.

Salah seorang pemohon ibu Nursiah warga desa Gunung Pasir Jaya kecamatan Sekampung Udik merasa sangat terbantu dengan pelayanan Disdukcapil saat ini.

“Pelayanan sudah Bagus, cepat dan tidak bertele-tele, saya dari Sekampung Udik mengendarai motor ke sini (Capil) dan Alhamdulillah sesampainya disini di layani dengan baik jadi terbayar sudah rasa capek saya”ujarnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh pemohon lainnya yang berasal dari Way Jepara”Keren,rapih dan teratur tak perlu menunggu lama bila persyaratannya telah cukup”ujar Beni warga desa Braja Asri.

Perlu juga diketahui bahwa selain parkir gratis, Disdukcapil yang beralamat di Jl.Buay Subing no 7 Kompleks perkantoran Pemda Lamtim ini juga menyediakan kotak keluhan dan pendapat warga yang berisikan “Sangat Puas,Puas dan Tidak Puas”. pungkasnya.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button