Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung UtaraPENDIDIKAN

Pemerintah Daerah Lampung Utara Siap Wujudkan Sekolah Sehat

LAMPUNG UTARA (Pena Lampung) – Untuk wujudkan sekolah sehat di tempatnya masing-masing, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), memotivasi pihak sekolah tersebut. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Lampura, Budi Utomo saat menghadiri penilaian LSS-UKS tingkat nasional di SDN 2 setempat.jum’at (02/072019).

“Ya kita siap menindak lanjuti, Karena baik bagi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten yang kita cintai ini. Apalagi ditempat kita sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan, khususnya dibidang kesehatan dan pendidikan,”ujarnya.

Dikatakannya, dengan terciptanya sekolah sehat melalui usaha kesehatan sekolah/madrasah didaerah setempat sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia calon pemimpin bangsa sesuai dengan harapan. Tentunya harus ada dukungan seluruh elemen didalamnya, sehingga dapat menjadi aset dalam mencetak calon generasi penerus bangsa mumpuni dan dapat diandalkan kedepannya. Oleh karena itu, pihaknya akan terus menggelorakan himbauan tersebut kepada seluruh institusi pendidikan formal disana, mulai dari jenjang sekolah dasar sampai dengan menengah pertama.

“Ya, untuk sekarang kita mulai dari SD-SMP, Kita akan coba mulai ini, karena ini sifatnya positif dengan melibatkan masyarakat sebagai ujung tombaknya. Sebab, bila hanya mengandalkan pemerintah ada keterbatasan, serta tidak akan pernah cukup dalam mewujudkan institusi pendidikan formal yang sesuai dengan harapan bersama, “katanya.

Salain itu, tambah Budi, pihaknya mengakui pelaksanaan dilapangan, masih ada beberapa diantaranya belum sesuai harapan. Mulai dari infrastruktur sampai dengan manajemen, dan mereka tidak akan tinggal diam dengan keterbatasan yang ada. Akan tetapi terus melakukan pembinaan agar dapat lebih baik lagi.

“Untuk insfrastruktur, kita akan terus berupaya mengejar melalui bantuan pemerintah pusat seperti DAK (dana alokasi khusus). Sebab, bila mengandalkan pemerintah daerah masih memiliki keterbatasan, begitu pun manajemen sekolah dengan melaksanakan pembinaan dan peningkatan kompetensi. Mulai dari guru sampai kepala sekolah, seperti pelatihan guru dan cakep untuk kepala sekolah, “tambah Wabub.(Usni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button