BERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

Pemkab Lampura Adakan RAKOR Tahun 2017,

Penalampungnews. Com

Lampura-
Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) bulan Mei Tahun 2017, di Aula Tapis Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Selasa (16/5/2017).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., didampingi Wakil Bupati Lampung Utara, dr. Bapak H. Sri Widodo, M.Kes., Sp.PD., FINASIM., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Bapak Drs. H. Samsir., MM. Turut hadir para Asisten, Para Staf Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat, Lurah dan Kepala Desa se- Kabupaten Lampung Utara.

Rakor tersebut membahas beberapa permasalahan, diantaranya tentang kedisplinan yang harus terus ditingkatkan seluruh Aparatur Negeri Sipil. Pejabat dituntut untuk bertanggungjawab atas jabatan yang telah diamanahkan olehnya dan harus menjaga kedisiplinan agar dapat menjadi contoh yang baik untuk para pegawai dan masyarakatnya. Selain itu, para ASN diharapkan dapat lebih peka terhadap isu-isu yang berkembang di dalam lingkungan masyarakat akhir-akhir ini, jangan sampai dengan adanya isu-isu tersebut akhirnya dapat memprovokasi masyarakat.

Bupati lampung Utara juga menegaskan kepada para Kasatker, Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Utara agar dapat bekerja secara maksimal, serta dapat lebih mengoptimalkan kinerja dan jangan segan-segan turun langsung ke masyarakat untuk mendengar langsung keluhan dan permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat. Sehingga jika sudah menemukan masalah bisa segera dicarikan jalan keluarnya. Selain itu, para Kasatker, Camat, dan juga Kepala Desa juga dituntut agar dalam membuat program kerja, lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dan bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Untuk lebih mempermudah dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, para Kasatker, Camat, dan Kepala Desa harus membuat rencana kerja harian dan bulanan, sehingga semua kegiatan dapat terkoordinir dengan baik, serta sesuai dengan tupoksi.

 Kepada Kepala Desa beserta jajarannya, agar lebih berhati-hati dalam menggunakan Dana ADD dan DD Tahun 2017, pastikan penggunaanya tepat sasaran dan tepat guna. Sehingga dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kepada para pendamping agar dapat terus mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaannya, sehingga Dana ADD dan DD Tahun 2017 dapat terserap dan terlaksana dengan baik.

Dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Kepada Dinas Perdagangan agar dapat turun langsung kepasar-pasar tradisional untuk meninjau dan mengecek ketersediaan bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat selama Bulan Ramadhan, mengingat kebutuhan bahan pangan masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dipastikan akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Menghadapi Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 24 Mei 2017 mendatang, diharapkan adanya partisipasi dari seluruh elemen masyarakat agar menjaga kondusifitas selama kegiatan Pilkades berlangsung dengan menciptakan suasana yang aman, tertib dan damai, agar Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Utara berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang kita harapkan bersama. Selanjutnya Bupati juga menghimbau, agar penempatan Lokasi TPS tidak berada di Balai Desa ataupun tempat-tempat ibadah.

Menindaklanjuti permasalahan tarif parkirpada RSUD HM. Ryacudu, agar dapat ditindaklanjuti dan diselesaikan secepatnya, serta dicarikan solusi terbaik, sehingga tidak membebani bagi keluarga pasien dan para pengunjung RSUD HM. Ryacudu Kotabumi.

 

“Ayo bergerak bersama-sama kita satukan Visi dan Misi untuk menuju perubahan nyata di Kabupaten Lampung Utara” Ujar Bupati.  (Faisol)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button